Perketat Keamanan Nagreg

Polisi Sebar Personil di Enam Titik Rawan

NAGREG – Guna mencegah aksi kriminalitas yang terjadi di wilayah Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, jajaran petugas kepolisian sektor Nagreg akan menerjunkan petugasnya ke enam titik yang dianggap rawan kriminalitas.

Keenam titik tersebut di antaranya Cikaledong, Ciburial, Lingkar Nagreg, Lingkar Barat Nagreg, Paslon dan Tanjakan Nagreg. Beberapa titik yang dijaga tersebut dianggap rawan aksi kriminalitas yang dilakukan pelaku kejahatan dalam melakukan aksinya.

’’Modus yang dilakukan pelaku yakni dengan terlebih dahulu mengintai dan membuntuti korban. Biasanya yang di intai pelaku yakni perempuan dengan membawa tas dan barang bawaan yang berharga,’’ kata Kapolres Bandung AKBP Jamaludin melalui Kapolsek Nagreg Kompol Agus Sobri, yang didampingi Kanit Lantas, Iptu H. Besep Tata kepada Soreang Ekspres (Grup Bandung Ekspres) kemarin (30/1).

Menurutnya, aksi yang dilakukan para pelaku cukup cerdik. Dimana pelaku melakukan aksinya di jalanan yang sepi dan kebanyakan dilakukan pada malam hari. Aksi yang dilakukan pelaku juga tidak sendirian. Minimal 3-4 orang diturunkan dalam satu kali aksi.

’’Para pelaku melakukan aksinya pada malam, hari yakni pukul 20.00 sampai dengan 02.00 Wib. Dari arah barat, pelaku membuntuti dari wilayah Leles Kabupaten Garut, untuk Timur pelaku membuntuti korban mulai dari Jalan raya By Pas Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung,’’ jelasnya.

Besep menambahkan, selain melakukan penjagaan dan berpatroli di enam titik, jajarannya juga melakukan razia baik siang maupun malam hari. Razia tersebut dilakukan guna mempersempit ruang gerak para pelaku, yang menyuplai minuman keras yang masuk ke wilayah Kabupaten Bandung, khususnya wilayah Kecamatan Nagreg.

’’Para pelaku penyuplai minuman keras oplosan berjenis cheribel dan caramel, biasa di lakukan pada malam hari yakni mulai pukul 22.00 sampai dengan 02.00 WIB. Modus yang dilakukan pelaku yakni dengan membawa mirasnya dengan menggunakan tas ransel,’’ terangnya.

Guna mencegah aksi kriminalitas dan penyakit masyarakat, pihaknya juga berharap partisipasi aktif dari masyarakat. ’’Sekecil apapun informasi yang diberikan warga kepada petugas kepolisian, sangat berharga. Hal tersebut dapat mempermudah tugas kepolisian dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya dalam memberikan keamanan dan kenyamanan serta perlindungan kepada masyarakat,’’ tegasnya. (gun/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan