oleh

Dukung Kampanye Hidup Bersih, Sehat dan Gizi Seimbang

CISARUA – The TEMPO Group mendukung program Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menjalankan Kampanye Penerapan Gizi Seimbang serta Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di sekolah kawasan Bandung Barat. Acara ini dihadiri Menko PMK Puan Maharani dan Direktur The TEMPO Group Aviaska Diah Respati.

PHBS
ASUPAN GIJI SEIMBANG: Menko PMK Puan Maharani dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengajak siswa-siswi SD Kartika X-3 Parongpong, Bandung Barat memulai kebiasaan minum susu bersama setiap hari.

Direktur The TEMPO Group Aviaska Diah Respati mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab perusahaan untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat yang dimulai sejak usia dini. ”Sebagai perusahaan swasta nasional yang lahir, tumbuh dan berkembang di Indonesia, The TEMPO Group memiliki komitmen untuk berkontribusi bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia,” ungkap Aviaska.

Dalam kegiatan ini, The TEMPO Group mendampingi Menko PMK Puan Maharani berkunjung ke SD Kartika X-3 Parongpong untuk mengobservasi penerapan gizi Seimbang serta Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di sekolah tersebut.

Di sekolah ini, para siswa akan mempraktekkan kebiasaan mencuci tangan dengan S.O.S Sabun Pencuci Tangan Antibacterial yang telah teruji ampuh melindungi tangan dari kuman dan virus hingga 99 persen. Untuk mengajarkan kebiasaan baik, di dalam kegiatan ini juga siswa-siswa SD akan meminum susu vidoran Kids yang mengandung Cod Liver Oil (Minyak Hati Ikan Cod), Sumber Vitamin B2, B6, B12, C,D,E, serta Kalsium dan Fosfor.

Selain ke sekolah dasar, The TEMPO Group dan Menko PMK Puan Maharani juga mengunjungi SMPN 1 Cisarua Lembang. Di sekolah itu, The TEMPO Group memberikan dukungan berupa produk hemaviton C1000 yang berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh di dalam aktivitas sehari-hari.

Penerapan gizi seimbang bagi anak-anak bisa dimulai dengan membangun kebiasaan sarapan pagi dan membawa bekal sekolah yang bergizi, serta minum susu. Selain itu, mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir, mengonsumsi jajanan sehat di kantin sekolah, menjaga kesehatan gigi, menjaga lingkungan dan ruang belajar yang sehat dan bersih, menggunakan jamban yang bersih dan sehat dan membuang sampah pada tempatnya merupakan beberapa butir dari perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) yang dicanangkan pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Pusat Promosi Kesehatan Depkes RI, 2014). Upaya yang mudah dan bermanfaat ini akan menghindarkan anak-anak dari berbagai penyakit.

 Lebih lanjut Aviaska mengatakan, lewat Kampanye Penerapan Gizi Seimbang dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) ini, anak-anak didik diajarkan untuk terbiasa mencuci tangan dengan sabun, mengonsumsi makanan dan minuman sehat dan bergizi termasuk minum susu, serta menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

”Jika konsisten dikerjakan, maka program-program tersebut akan memberikan dampak positif yang nyata untuk meningkatkan status kesehatan dan gizi masyarakat,” Aviaska menambahkan.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari beberapa produk andalan yang diproduksi oleh The Tempo Group seperti susu vidoran Kids, hemaviton C1000, Total Care Junior Pasta Gigi Anak-Anak, S.O.S Sabun Pencuci Tangan Antibacterial, S.O.S Pembersih Lantai, dan S.O.S Karbol Wangi.

”Selain kampanye Penerapan Gizi Seimbang dan PHBS ini, di awal tahun 2015 The TEMPO Group juga melakukan CSR berkolaborasi dengan Kemenko PMK berupa pemberian sumbangan susu pertumbuhan vidoran Xmart senilai Rp.2,3 Milyar. Bantuan susu vidoran Xmart tersebut disalurkan melalui Dinas Kesehatan & Suku Dinas Kesehatan Se-Jabodetabek ditujukan untuk membantu program perbaikan gizi anak terutama dari keluarga prasejahtera,” jelas Aviaska. (drx/fik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga