Cibiru Siap dengan Lembah Korpri Untuk Penghijauan Wilayah Mbah Garut

Cibiru Kawasan sekitar mbah Garut di Kecamatan Cibiru siapkan pelestarian lingkungan oleh Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) Kota Bandung dimana nantinya kawasan pelestarian atau kawasan hijau akan dinamakan Lembah Korpri.

Ketua Korpri Kota Bandung, Hikmat Ginanjar sekaligus Aparatur Sipil Negara (ASN) menuturkan penghijauan Kota Bandung akan dimulai dari tahun 2021 dengan mewadahi para ASN sekaligus untuk tanggung jawab pada masalah lingkungan. (14/01/2021).

“Dengan mewadahi para ASN dan selanjutnya akan menjadi tanggung jawab untuk lingkungan. Penghijauan akan mulai di lakukan awal tahun ini, mudah-mudahan bisa berjalan lancar namun masih harus koordinasi dulu dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” tutur Hikmat menjelaskan.

Yana Mulyana, Wakil Walikota Bandung berikan dukungan terbuka pada rencana program Korpri. Yana mengusulkan Korpri Kota Bandung juga turut andil dalam penghijauan wilayah mbah Garut kecamatan Cibiru.

“Korpri akan lakukan penghijauan di halaman terbuka yang luas termasuk wilayah mbah Garut Cibiru dan akan di namai sebagai Lembah Korpri,” ujar Yana menambahkan.

Menurutnya, Lembah Korpri akan terus di lakukan secara bertahap dan sekaligus anggota Korpri bisa turut menanam pohon penghijauan di wilayah yang sama. Harapnya lagi dengan penghijauan ini Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang pemkot miliki bisa lebih meningkat kualitasnya. (MG6/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan