oleh

Semua Jaring Apung di Jadigede Tetap Akan Dirazia

SUMEDANG – Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan menegaskan semua jaring apung yang berada di Bendungan Jatigede tetap akan ditertibkan tanpa terkecuali. Mau milik orang Sumedang ataupun investor semuanya harus ditertibkan.

Hal itu disampaikan Wabup saat Rapat Koordinasi penertiban Keramba Jaring Apung (KJA) dengan Satpol PP, TNI dan Polri, Rabu (25/11).

Penertiban KJA dilakukan dalam rangka menegakan Perda Nomer 4 tahun 2018 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Sumedang dan pelaranga KJA di Bendungan Jatigede. Semuanya sudah diperkuat oleh Perbup.

Wakil mengakui, Perda harus ditegakan. Selama ini Satpol PP telah melayangkan surat beberapa kali, tapi belum menemukan hasil.

“Sudah jelas Perdanya, sekarang sudah diperkuat oleh Perbup serta tindakan persuasif telah dilaksanakan. Satpol PP telah melayangkan surat enam kali untuk menertibkan sendiri. Ya kalau tidak bisa ditertibkan kami yang akan tertibkan,” tegasnya.

Dikatakan, razia KJA dipastikan akan dilaksanakan pada hari Sabtu 28 November 2020. Pihak Satpol PP pun telah bekoordinasi dengan TNI dan Kepolisian untuk membantu mengamankan razia Jaring Apaung di Jatigede

Kasatpol PP Kabupaten Sumedang Bambang Rianto jmenjelaskan pihaknya dalam razia KJA akan dibantu oleh TNI, Polri dan juga BBWS. “Secara teknis kami akan mulai dari Satker Jatigede, lalu menyebar sesuai tugas masing masing,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.