Puluhan Warga KBB Terjaring Razia Masker, Dihukum Bersih-bersih Sampai Pushup

PADALARANG – Untuk menekan penyebaran Covid-19, jajaran kepolisian kembali menggencarkan razia masker bagi masyarakat yang beraktivitas di luar rumah.

Salah satu sasaran pelaksanaan razia masker tersebut yakni sekitaran wilayah Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, yang juga jadi akses keluar masuk warga dari luar daerah.

Hasilnya puluhan warga sekitaran Padalarang, Kabupaten Bandung Barat terjaring razia masker. Kebanyakan pelanggar tersebut muda-mudi yang kurang peduli pada kesehatan.

“Kita laksanakan razia masker untuk menekan penyebaran Covid-19, karena sekarang kan kondisinya juga masih pandemi. Hasilnya 89 orang melakukan pelanggaran,” ungkap Kapolsek Padalarang, Kompol Supriati, Minggu (13/9).

Warga yang kedapatan tak memakai masker diberi hukuman mulai dari menyapu di sekitaran Stasiun Kereta Api Padalarang atau hukuman fisik seperti pushup.

“Pelanggarnya kita berikan sanksi sosial saja, seperti bersih-bersih, terus hukuman fisik. Karena tidak ada aturannya juga kalau memberikan sanksi berupa denda,” terangnya.

Kegiatan tersebut bakal dilaksanakan secara rutin mengingat kasus Covid-19 di KBB kembali mengalami peningkatan selama beberapa pekan terakhir.

“Kemungkinan akan kembali jadi kegiatan rutin karena kasus Covid-19 di KBB ini kembali mengalami peningkatan. Buktinya banyak juga warga tetap melanggar,” katanya.

Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, meminta warga KBB tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sebab risiko penularan Covid-19 masih tinggi.

“Tetap terapkan protokol kesehatan, jangan lupa memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Hal sederhana yang sebetulnya belum dipatuhi semua warga KBB,” katanya. (mg6/yan)

Tinggalkan Balasan