oleh

Pemkab Bandung Barat Digugat Rp 116,185 M

LEMBANG – Pemkab Bandung Barat dihukum harus membayar ganti rugi sebesar Rp 116,185 miliar mengenai kepemilikan tanah.

Uang tersebut harus dibayar pemkab kepada ahli waris yang bernama Rudi Alamsyah sebagai pemilik tanah. Rudi Alamsyah menggugat pemkab lantaran menggunakan tanah miliknya yang saat ini digunakan pemkab untuk Pasar Panorama Lembang.

Putusan tersebut berdasarkan draf dokumen salinan hasil putusan Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia atas kasus sebidang tanah seluas 2,337 ha yang terletak di Blok Pasar, Desa Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Isi salinan putusan Nomor 446 PK/Pdt/2020 tersebut menyebutkan bahwa tanah di Blok Pasar, Desa Lembang itu dimenangkan pihak penggugat, yaitu Rudi Alamsyah sebagai ahli waris yang sah dari almarhum Adiwarta.

Kepala Bagian Hukum Setda Pemkab Bandung Barat Asep Sudiro mengaku pihaknya belum menerima putusan resmi dari MA terkait sebidang tanah di Lembang tersebut.

“Belum, sampai detik ini kita belum pernah ada pemberitahuan atau belum menerima pemberitahuan hasil putusan peninjauan kembali dari MA, secara resmi kita belum mendapatkannya,” kata Asep, Minggu (29/11).

Dia menyatakan, sampai saat ini pun status Pasar Panorama masih atas milik Pemda Bandung Barat. Namun, bisa saja kepemilikan sebidang tanah itu berubah jika sudah keluar keputusan yang baru.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.