oleh

Nasib GBLA Belum Jelas

BANDUNG– Gubenur Jawa Barat, Ridwan Kamil angkat bicara soal nasib Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage Kota Bandung. Orang nomor satu di Jawa Barat ini menyarankan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk menyiasati pemakaian GBLA dengan mekanisme dan aturan PON.

Jika GBLA tak bisa digunakan, dampaknya akan terasa bagi tim kebanggaan Jawa Barat yakni Persib. Sebab, di tahun ini Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Soreang akan direnovasi untuk persiapan Piala Dunia U-20.

Menurut Emil sapaan dari Ridwan Kamil, jika GBLA tak bisa dipakai dengan alasan masih ada perkara-perkara hukum dan lainnya, maka solusinya dengan melakukan seperti saat PON.

“Pada saat PON itu, ada surat atau sebuah pernyataan dari Bareskrim saja, bahwa kasus jalan terus dan aset negara bisa dikelola,” kata Emil saat ditemui di Gedung Pakuan, Bandung, Jumat (10/1).

Menurut Emil, jika sudah keluar penyataan itu selesai, maka aset negara-nya tidak terbengkalai dan bisa dilaksanakan kegiatan-kegiatan atau pelelangan apapun.

“Dalam urusan hukum tidak terganggu karena novum-novum (bukti baru) hukum semua sudah semuanya dikumpulkan,” sebutnya.

Emil menambahkan, sebenarnya kewenangan GBLA itu ada di Pemkot Bandung. Namun, bila Pemprov diminta, dengan senang hati untuk memberikan solusi terbaik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.