Memanfaatkan Peluang Bisnis Mengunakan Video Story Telling Melalui Media Sosial, PNM Cabang Bandung Siap Sambut New Normal

BANDUNG – PT Permodalan Nasional Madani (PNM Persero) atau cabang Bandung menyelenggarakan pelatihan daring dengan bertajuk “Sambut New Normal Dengan Memanfaatkan Peluang Bisnis Menggunakan Video Story Telling Melalui Media Sosial.” pada Rabu (15/7) kemarin.

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengemban tugas khusus memajukan ekonomi kerakyatan dengan memberikan pembiayaan, pendampingan dan pembinaan usaha kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Saat ini, PNM selalu melakukan pendampingan kepada nasabahnya, salahsatunya dengan menyelenggarakan pelatihan dalam menghadapi situasi dan kondisi ditengah pandemic sehingga dapat bermanfaat untuk keberlangsungan usaha.

Selain itu, PNM juga secara berkesinambungan memberikan pendampingan dan pembinaan usaha kepada nasabah, baik berupa pelatihan tematik, hingga pembinaan secara regular dan pelatihan klaster yang berdasarkan pada kesamaan wilayah atau pun jenis usaha.

Kegiatan yang diikuti oleh nasabah ULaMM regional Bandung mengundang Narasumber Adam Setia Nugraha selaku owner Hulmotion Art and Motion Praktisi FotoGrafi dan Videografi. Dalam pembicaraannya beliau memberikan wawasan pada nasabah bagaimana cara menjelaskan secara visual tentang proses pembuatan atau proses produksi suatu barang.
” Hal ini agar konsumen mengetahui bahan baku yang di pakai dalam proses pembuatan, sehingga konsumen yakin untuk membeli produk yang di jual nasabah dengan demikian dapat meningkatkan penjualan.” Tuturnya.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Bpk Errinto Pardede selaku Sekretaris Perusahaan, Bpk Rizky Wisnoentoro selaku Kepala Divisi PKU dan Bpk Umar Luthfi selaku Kepala Pemimpin Cabang Bandung.

Kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) yang biasanya dilakukan secara tatap muka oleh PNM untuk mendampingi nasabah. Dimasa pandemi, pelatihan dilakukan melalui online melalui sarana video conference.

Dan di Sepanjang tahun 2020, PNM telah melaksanakan total 38 kegiatan Temu Usaha Nasabah Unit (TUNU) danTemu Usaha Nasabah Mekaar (TUNM). Per juni 2020 PNM membina 1.221 nasabah ULaMM dan 109.200 nasabah Mekaar di regional Bandung.

PNM sendiri memiliki dua produk unggulan yaitu Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) yang memberikan layanan kepada perempuan prasejahtera pelaku usaha ultra mikro dan Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) yang diperuntukan kepada pelaku UMKM.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan