oleh

Media Miliki Peran Penting, PD Pemuda Persis Kunjungi Sekre PWI

SOREANG – Peran media sangat dibutuhkan dalam mengawal kebijakan pemerintah, karena tanpa peran media dikhawatirkan kebijan pemerintah tidak terkontrol dan tidak berpihak kepada kepentingan masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Pengurus Daerah (PD) Pemuda Persis Kabupaten Bandung saat menggelar audensi dengan puluhan wartawan di sekretariat PWI Kabupaten Bandung, Desa Pamekaran, Kecamatan Soreang.

Wakil ketua PD Pemuda Persis Ustadz Rifki mengatakan, pihaknya menucapkan terima kasih kepada PWI Kabupaten Bandung yang telah ruang diskusi. ” Kami sangat berterimakasih kepada ketua PWI Kabupaten Bandung karena sudah mempasilitasi diskusi dengan rekan rekan wartawan,” kata Rifki usai auden.

Hal yang sama dikatakan, ketua Litbang PD Pemuda Persis Adi Tahir Nugraha, dirinya menilai saat ini kekuatan media sangatlah penting untuk mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah. Dengan tulisan, bisa mempropaganda atau mengcounter opini-opini yang dibuat oleh pemerintah.

”Saya masih memiliki keyakinan bahwa melalui literasi media, melalui literasi digital dan lainnya itu bisa mengawal kebijakan pemerintah. Jadi ini sebagai salah satu strategis dakwah yang akan kami kembangkan,” jelasnya.

Adi menyebutkan, pihaknya memiliki komunitas-komunitas lepas yang berbasis di masjid, di jalanan dan di perpustakaan berbagai daerah di Kabupaten Bandung yang memang belum terorganisir dengan baik sehingga memang perlu bekerjasama dengan organisasi yang memang sudah berpengalaman seperti PWI.

”Jadi kedatangan kami kesini, selain bersilaturahmi, kami juga menginginkan terjalinnya kerjasama program terkait dengan jurnalistik untuk menggaet anak anak.muda yang saat ini sudah lekat dengan media terutama media sosial agar lebih berkualitas,” harapnya.

Disamping itu, Adi juga menginginkan adanya kekerjasama dengan media untuk bisa mengawal program-program strategis yamg berkaitan dengan pemerintah, ”Intinya kita ingin melakukan dakwah pembangunan di Kabupaten Bandung ini,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua PWI Kabupaten Bandung Rahmat Sudarmadji menyambut baik keinginan kerjasama dari PD Pemuda Persis Kabupaten Bandung tersebut. ”Kami sangat mengapresiasi, ya, ada beberapa poin yang bisa dikerjasamakan dengan PWI seperti pelatihan penulisan jurnalistik, penulisan fotografer, dan juga bisa bekerjasama dengan IJTI untuk pelatihan pembuatan pertelevisian atau tayangan-tayangan di youtube,” akunya.

Rahmat juga memaparkan bahwa dari pertemuan tersebut, disepakati bahwa sebagai tindak lanjut, kedepan mereka akan mencoba mengkolaborasikan program. Pemuda Persis membuat konsep kerjasama, begitupun PWI akan membuat konsep kerjasama, selanjutnya tinggal dimatchingkan.

”Saya merasa ada kesepahaman untuk menyebarkan syiar. Dimana berita juga sesungguhnya merupakan syiar artinya menyampaikan informasi ke masyarakat. Pemuda Persis syiar dakwah sementara PWI syiar informasi secara umum dan ini harus segera direalisasikan,” pungkasnya. (a1/rls/rus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *