Legislator Dorong Pemangkasan Dana Infrastruktur

BANDUNG– Anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) dari Fraksi PDIP, Deni Setiawan mendorong Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna untuk mengalihkan anggaran infrastruktur untuk kepentingan Covid-19.

“Pemkab harus berani memangkas anggaran infrastruktur dialihkan untuk penanganan Covid-19. Saya yakin seluruh partai dan anggota legislatif akan setuju untuk memangkas anggaran infrastruktur, demi penanganan korona,” kata Deni, Kamis (2/4).

Menurutnya, pemerintah harusnya menggandeng elemen masyarakat salah satunya KNPI menangani wabah Covid-19. “Jadi tidak bisa berleha-leha ini harus ada keserius dibarengi oleh fasilitas yang memadai,” tuturnya.

Menurut Deni, saat ini darurat kesehatan soal korona menjadi sorotan semua pihak di berbagai daerah. Sehingga semua pihak harus mendukung dan bergotong-royong agar bisa tertangani dengan cepat.

“Wabah korona ini sekarang sudah menjadi perhatian masyarakat terutama pemerintah. Sehingga pemerintah harus hadir memberikan kepastian kepada masyarakat agar benar-benar terlindungi dan tidak ada lagi korban karena korona,” paparnya.

Dinas Kesehatan KBB mencatat saat ini ada lima pasien positif korona. Dua orang di antaranya meninggal dunia. Terakhir seorang pria warga Desa Cilame Kecamatan Ngamprah yang menjadi korban dari korona. (mg6/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan