Layanan Baik RSUD Karawang Diganjar Penghargaan

DI TENGAH pandemi covid-19 yang per hari ini belum bisa dikendalikan penyebaran virusnya, layanan publik di sektor kesehatan menjadi garda terdepan yang diminta tetap prima dan optimal. Pemkab Karawang beruntung memiliki rumah sakit plat merah yang sejauh ini sangat bisa diandalkan.

RSUD Karawang sebagai satu-satunya rumah sakit kelas B yang ada di Karawang menjadi andalan pemerintah daerah menyediakan layanan kesehatan. Saat ini, tak kurang dari 108 bed disiapkan oleh RSUD Karawang untuk menampung pasien covid yang membutuhkan perawatan medis.

“Saat ini 50 persenan bed terpakai. Beberapa waktu lalu sempat menyentuh 60 pesenan sampai lantai 3 gedung isolasi juga difung­sikan,” kata Kepala Seksi Pengendali Operasional Pelayanan, Andi Senjayan kepada KBE.

Gedung khusus isolasi pasien covid di RSUD ter­pisah dari gedung layanan kesehatan umum atau poli kesehatan lain, sehingga praktis tak begitu beren­garuh pada layanan me­dis lain. Gedung isolasi pasien cobid-19 di RSUD Karawang berada di satu pojok pada kompleks ban­gunan RSUD Karawang.

Saat ini di gedung isolasi itu, ada dua lantai yang ter­isi. Satu ruangan diisi 4-5 pasien. Namun, pihak ru­mah sakit telah menyiapkan satu lantai di atasnya, yakni lantai tiga gedung isolasi berjaga jika sewatu-waktu pasien melonjak, seperti beberapa waktu lalu.

Selain itu, di RSUD Karawang, kata Andi, pasien covid yang memiliki rekam medis penyakit sertaan dan mengharuskan si pasien cuci darah tak perlu khawat­ir. Lantaran, kata dia, RSUD Karawang juga membuka layanan cuci darah bagi pasien yang statusnya tera­par covid. Tercatat sudah ada lebih dari 5 pasien ber­status postif covid di RSUD juga mendapat pelayanan cuci darah.

Baru Raih Penghargaan

RSUD Karawang 19 Sep­tember 2020 kemarin baru saja meraih penghargaan dari MarkPlus Institut se­bagai salah satu penyeleng­gara layanan publik terbaik di Jawa Barat. MarkPlus Institute merupakan lemba­ga omni-learning platform bagi para individu yang in­gin mengembangkan diri dan berkompeten di bidang Marketing, Business, dan Entrepreneurship. Kami menawarkan pelatihan ber­basis e-learning dan omni-learning (online & in-class training).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan