Hari Ini Persib Bandung Mulai Latihan di GBLA, GBLA Akan Jadi Venue Lanjutan Liga 1

BANDUNG-Persib Bandung mendapat lampu hijau dari pemerintah Kota Bandung untuk menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai lokasi berlatih yang rencananya akan dimulai Senin (6/7). Selain untuk berlatih, Persib berpeluang mengajukan GBLA sebagai tempat menggelar laga lanjutan Liga 1 yang rencananya akan dipusatkan di beberapa daerah di Pulau Jawa.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Eddy Marwoto mengatakan, pemerintah daerah terbuka bagi Persib untuk menggunakan GBLA sebagai venue pertandingan. Namun terkait hal itu, dirinya akan menyesuaikan dengan status penyebaran Covid-19 di Kota Bandung.
“Pada prinsipnya, kalau kita mengacu pada Perwal (Peraturan wali kota) setiap aktivitas olahraga apa pun, kita masih diperkenankan untuk latihan olahraga saja. Kalau di PSSI kan ada mungkin untuk kompetisi, nah nanti kita sesuaikan perkembangan lanjut untuk Kota Bandung,” kata Eddy kepada awak media, dilansir dari bolalob.com, Minggu (5/7).

“Liga ini kan (mulainya, red) masih Oktober mungkin nanti Bandung 14 hari ke depan bisa saja naik jadi zona hijau kan nah itu memungkinkan ada satu kelonggaran lagi untuk bisa digunakan kompetisi tapi tetap dengan syarat tanpa penonton,” papar Eddy.

Sementara itu, terkait kesiapan fasilitas di Stadion GBLA, Eddy memastikan tidak ada masalah. Tidak hanya melakukan perawatan stadion, pengelola GBLA juga sudah menyiapkan protokol kesehatan yang selama ini jadi atensi pelatih Persib, Robert Alberts.

“Jadi sebenarnya GBLA secara fisik untuk latihan atau kompetisi siap,” tegasnya. (bbs/tur)

MEGAH: Stadion Gelora Bandung Lautan Api rencanya akan menjadi venue lanjutan Liga 1 musim 2020 ini, sementara skuad Persib Bandung dijadwalkan mulai latihan hari ini, Senin (6/7).

Tinggalkan Balasan