Gebrakan Mendikbud Bayar SPP Bisa Pakai GoPay

JAKARTA – Sejak Nabiel Makarim menjabat sebagai mentri pendidikan, warganet banyak melontarkan candaan lewat meme bahwa bayar SPP nanti bisa pakai GoPay. Kini, candaan itu jadi kenyataan.

Aplikasi pembayaran non tunai GoPay mengumumkan telah memiliki fitur untuk melakukan pembayaran SPP sekolah, biaya pendidikan lain seperti buku, seragam, dan kegiatan ekstrakurikuler dengan GoPay. Pembayaran bisa dilakukan lewat aplikasi Gojek di fitur GoBills.

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan Gopay pada Senin (17/2), ada sekitar 180 lembaga pendidikan seperti pesantren, madrasah, sekolah dan tempat kursus di Indonesia yang telah terdaftar di GoBills.

“Layanan terbaru ini membebaskan orang tua dan wali murid untuk membayar pendidikan anak dimana saja dan kapan saja tanpa harus hadir ke sekolah. Orang tua yang sibuk dapat fokus dengan kepentingan lain seperti pekerjaan tanpa khawatir akan melewatkan tenggat pembayaran,” ujar Arno Tse, Senior Vice President Sales GoPay.

Dilanjutkannya, selain mempermudah para orang tua, lembaga pendidikan diklaim ikut merasakan manfaat transaksi digital. Manfaatnya itu adalah di antaranya penerimaan iuran yang jelas dan pencatatan transaksi yang lebih rapi dan teratur.

“Kami berharap dapat menjangkau lebih banyak lagi lembaga pendidikan di seluruh Indonesia untuk menerapkan pembayaran digital,” ungkap Arno.

Sejak diluncurkan pertama kali di tahun 2017, GoBills telah berkembang menjadi sebuah fitur lengkap yang memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk membayar berbagai jenis tagihan.

Fitur GoBills memiliki manfaat membayar tagihan sehari-hari seperti air, listrik, pulsa, BPJS kesehatan, internet, TV kabel, asuransi, pajak hingga zakat. (bbs/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan