Frisian Flag Indonesia Salurkan Donasi 50 ribu Botol Susu

BANDUNG – PT Frisian Flag Indonesia (FFI) sebagai perusahaan produk bernutrisi kembali mendonasikan 50 ribu produk susu siap minum di tengah masa pandemi COVID-19 dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di seluruh wilayah Jawa Barat.

Donasi diserahkan oleh Regional Account Manager FFI Puji Asmara dan diterima langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Praratya Kamil di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat, Selasa (12/5).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkolaborasi dan memberikan donasi dalam rangka membantu menyediakan panganan bergizi bagi masyarakat di wilayah Jawa Barat.

Donasi ini nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi dan para pekerja sektor informal.

“Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengapresiasi berbagai pihak yang ikut terlibat dan berkolaborasi untuk turut menanggulangi pandemi COVID-19, termasuk PT Frisian Flag Indonesia yang telah mendonasikan susu untuk menjaga gizi masyarakat Jawa Barat saat pandemi,” ujar Ridwan Kamil.

Selain itu, Corporate Affairs Director FFI, Andrew F. Saputro mengatakan donasi ini sejalan dengan visi perusahaan yaitu menyediakan nutrisi yang baik untuk masyarakat Indonesia.

Menurutnya, kerjasama antara berbagai pihak merupakan bagian penting dalam menanggulangi wabah COVID-19.

Pada masa sulit seperti ini, sudah seharusnya kita berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk bersama-sama menanggulangi pandemi ini.

“Melalui kolaborasi dengan Jabar Bergerak, kami berharap dapat berkontribusi untuk tetap menjaga gizi masyarakat, khususnya bagi yang terdampak pandemi danyang paling membutuhkan di wilayah Jawa Barat,” ujar Andrew.

Sampai saat ini, FFI telah mendonasikan lebih dari 750 ribu lebih susu siap minum kemasan botol Frisian Flag® dan susu bubuk Susu Bendera® senilai Rp5 miliar untuk seluruh garda terdepan dan masyarakat terdampak dalam menghadapi Covid-19 di Indonesia sejak awal Maret 2020.

Donasi didistribusikan kepada para tenaga medis di seluruh tingkat pelayanan kesehatan, mulai dari puskesmas hingga rumah sakit di wilayah Jabodetabek, Bandung, Semarang dan Yogyakarta.

FFI juga bekerja sama dengan beberapa mitra penyalur seperti ACT, FKUI, Dompet Dhuafa, Foodbank of Indonesia, Donasi #JurnalisBergerak dan Dapur Umum Kodam Jaya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan