FFI Resmikan Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Pernah Bawa Brazil Back To Back Juara Piala Dunia Futsal

JABAR EKSPRES – Teka-teki kursi Pelatih Futsal Timnas Indonesia akhirnya terjawab. Per hari ini, Jumat 4 Agustus 2023, Federasi Futsal Indonesia (FFI) resmi menunjuk Marcos Sorato. Hal ini sebagaimana yang terlihat di akun Instagram FFI.

Marcos Sorato bukanlah wajah baru di perfutsalan dunia. Dia berhasil menjadikan Brazil kampiun Piala Dunia Futsal back to back, yakni tahun 2008 dan tahun 2012.

“Federasi Futsal Indonesia dengan cepat merekrut Marcos Aurelio Sorato Zapelini, mantan pemain futsal sukses dari Brazil, sebagai pelatih utama Timnas Futsal Indonesia,” tulis FFI, dilansir dari Instagram resminya.

Dalam kesempatan itu juga, FFI tidak lupa menjelaskan profil dari Marcos Sorato. Dia berhasil menjadikan Brazil kampiun Piala Dunia Futsal back to back, yakni tahun 2008 dan tahun 2012.

BACA JUGA: Terkuak! Alasan Wiljan Pluim Memilih Mundur saat Akan Dinaturalisasi

“Sorato memiliki prestasi gemilang sebagai pemain dan pelatih, termasuk meraih gelar juara liga futsal di Spanyol dan Brasil serta membawa Timnas Brasil meraih Piala Dunia Futsal 2008 dan 2012,” jelasnya.

Dengan penunjukan Marcos Sorato sebagai pengganti Mohammad Hashemzadeh, diharapkan dirinya dapat membawa prestasi yang lebih baik bagi dunia futsal Indonesia. Salin itu, dia akan mendapatkan kontrak selama 3 tahun dari FFI.

Sementara itu, Marcos Sorato mengaku siap untuk menjadi Pelatih Timnas Futsal Indonesia. Diapun akan mengusahakan hasil terbaik selama masa kepelatihannya.

“Saya bangga terpilih menjadi pelatih timnas futsal Indonesia yang baru. Kualitas pemain dan posisi kuat Indonesia meyakinkan saya untuk mengambil proyek yang menarik ini,” ungkapnya. (*)

BACA JUGA: Masuk 10 Besar Stadion Terbaik Dunia, GBK Ungguli Stadion Kebanggaan Real Madrid

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan