Daerah yang Taat Bakal Diberi Penghargaan

JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian akan memberikan penghargaan pada daerah yang taat protokol kesehatan. Tujuannya, agar semua masyarakatnya dihargai dan diapresiasi.

“Jadi setiap daerah termasuk komponen masyarakat saling meningkatkan disiplin, saling menerapkan kesadaran kolektif sehingga seluruh wilayah bergerak mengurangi Covid-19,” ujar Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo‎ usai menggelar rapat dengan Presiden Jokowi dan Mendagri Tito Karnavian, Rabu (27/5).

Doni juga mengatakan, dalam rapat tersebut Tito Karnavian melaporkan kepada Presiden Jokowi betapa pentingnya daerah-daerah bisa menurunkan angka penularan virus Korona.

“Selanjutnya Mendagri juga melaporkan tentang pentingnya seluruh daerah berlomba-lomba menekan angka kasus yang terjadi baik setiap hari maupun mingguan,” ujar Doni.

Kemudian, lanjut Doni, nantinya setelah daerah berhasil menurunkan kasus penularan virus Korona. Maka akan diberikan penghargaan atau reward oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai bentuk pencapaian kesuksesannya.

“Jadi nantinya mereka akan diberikan reward,” katanya.

Penghargaan tersebut menurut Doni diberikan agar masyarakat di setiap daerah tersebut bisa memiliki kesadaran dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah.

“Agar setiap daerah termasuk komponen masyarakat saling meningkatkan disiplin mentaati protokol kesehatan,” pungkasnya. (jpc/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan