Berikan Dukungan, Manager Persib H. Umuh Nilai Nia Sangat Layak Jadi Pemimpin 

 

SOREANG, – Manager Persib Bandung H. Umuh Muchtar menyatakan dukungannya kepada Kurnia Agustina Naser atau akrab disapa Teh Nia untuk maju di kontestasi Pilbub Bandung 2020.

Umuh menilai, Teh Nia layak menjadi Bupati Bandung mengantikan kepemimpinan sang suami, Dadang M. Naser.

“Saya sangat mendukung Teh Nia. Teh Nia memiliki pengalaman lebih dibanding calon-calon lainnya,” ujar Umuh saat dihubungi wartawan via sambungan telepon, Rabu (23/9/20).

Dikatakan Umuh, Teh Nia, lahir dari keluarga seorang pemimpin. Terlebih dia juga istri dari seorang Bupati Bandung.

Dengan guratan takdir itu, lanjut dia, pastinya ditulari ilmu-ilmu untuk menjadi pemimpin yang baik bagi masyarakat.

“Jadi Ayah dan suaminya sudah cukup makan asam garam memimpin masyarakat Kabupaten Bandung,”kata Umuh.

Dia menilai, selama ini dikepemimpinan Dadang M. Naser selama 10 tahun saja, masyarakat Kabupaten Bandung tidak pernah ada gejolak sama sekali.

Semua masalah bisa tertangani dengan baik, tercover. Untuk itu Teh Nia sangat cocok jadi bupati Bandung.

“Saya minta Kang DN jangan pernah meninggalkan Teh, harus selalu mendampingi Teh Nia nanti,” ujar dia.

Meski bukan warga Kabupaten Bandung, Umuh sendiri mengaku memiliki chemistry yang cukup kuat dengan masyarakat Kabupaten Bandung. Mulai dengan para Bobotoh Persib Kabupaten Bandung, hingga keberadaan Stadion Si Jalak Harupat yang kerap digunakan sebagai lapangan tanding bagi Persib Bandung.

Oleh sebab itu, Umuh berharap agar selepas Dadang Naser tak menjabat sebagai bupati lagi,Dadang diminta tetap untuk memperhatikan bidang olahraga yang ada di Kabupaten Bandung. Sebab, potensi olahraga di Kabupaten Bandung cukup bagus.

“Di Kabupaten Bandung kan ada Persikab juga. Persikab bisa digerakkan lagi agar tetap menjadi sebuah tim sepak bola kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung. Jadi tidak hanya Persib saja. Fasilitasnya juga sudah sangat baik dibangun dikepemimpinan Kang DN,” kata dia.

Umuh.menambahkan, dukungannya terhadap Nia adalah atas inisiatif pribadi. Kendati ada sejumlah ketua bobotoh di Kabupaten Bandung bertemu dengannya dan menyatakan dukungannya.

“Bobotoh kan bebas memilih siapa saja. Tapi ada sejumlah bobotoh yang militan dan ketuanya sudah bicara kepada saya akan mendukung Teh Nia. Dan ternyata situasi dikalangan bobotoh cukup kondusif. Saya apresiasi itu,” kata dia. (rus/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan