Bakal Calon Adu Gagasan Incar Kursi Ketua KNPI Bandung Barat

NGAMPRAH – Lima bakal calon mengincar kursi Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat periode 2021-2024. Empat di antaranya beradu gagasan dan visi misi di hadapan Majelis Pemuda Indonesia (MPI) dan Dewan Penasihat (Wanhat) KNPI, belum lama ini.

Keempat bakal calon itu antara lain, mantan Pengurus Kecamatan (PK) Cipongkor H Rusdan, Sekretaris DPD KNPI KBB Iip Saripudin, aktivis kepemudaan M Galuh Fauzi, dan Ketua Pengurus Kecamatan (PK) KNPI Padalarang Sopyan. Sementara satu bakal calon, Wakil Ketua 1 Bidang OKK Thorip, berhalangan hadir.

Sebenarnya ada lima bakal calon yang dijadwalkan hadir menyampaikan visi misi, tapi hanya empat yang datang. Mereka semua masih bakal calon, yang tidak hadir masih bisa mendaftar dan mengambil berkas pencalonan,” kata Ketua DPD KNPI KBB Lili Supriatna di lokasi acara.

Dia mengemukakan, dari lima bakal calon ini, belum tentu semua menjadi calon. Meskipun bisa saja kelimanya menjadi calon jika memenuhi syarat. Salah satunya adalah mendapatkan dukungan dari tiga PK dan enam organisasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP) yang tidak boleh sama dengan calon kandidat lainnya.

Terkait visi dan misi yang disampaikan oleh empat kandidat bakal calon yang hadir, Lili menilai semua baik. “Tahapan masih panjang. Musda pemilihan ketua KNPI KBB ini hajat OKP dan PK, kalaupun berlangsung panas diakhirnya harus tetap dingin dan bersatu,” ujarnya. (rls/bam)

Tinggalkan Balasan