Ali Hasan Mengaku Pernah Dinyatakan Terpapar Covid-19, Bagaimana Kondisinya?

CIMAHI – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar Ali Hasan pernah dinyatakan positif virus korona (Covid-19). Namun setelah menjalani perawatan media pria yang akrab disapa Mang Ali itu dinyatakan sembuh.

Dia mengaku, ketika dinyatakan positif sangat kaget dan tidak percaya. Sebab, selama ini kontak dengan masyarakat tidak banyak. Itupun hanya terbatas dikalangan kolega saja.

Ketua DPD Tingkat II Partai Golkar Kota Cimahi itu dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan swab test pada awal Mei 2019.

Dia masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) sebab tidak memiliki gejala Covid-19.

“Jujur saja saya kaget, semua keluarga saya juga kaget, dan saya langsung ambil tindakan untuk di tes semua termasuk sopir juga ditest juga, tapi allhamdulilah negatif. Saya saja yang positif,” ujar Ali Hasan saat ditemui di kediamannya, Rabu (3/5).

Selain itu, dia juga mengabarkan kepada orang-orang yang pernah kontak dengannya agar jalani tes swab. Khiusnya dari kalangan partai.

’’Jujur saja saya waktu itu, sebelum dinyatakan positif dia membagikan sembako dan kepada masyarakat, itupun tetap menerapkan prosedur protocol kesehatan,’’ucap Ali.

Melihat hasil tes swab positif, Mang Ali langsung menjalani isolasi di Rumah Sakit Santosa Bandung. Meski tanpa gejala, Ali Hasan tak ingin keluarganya tertular sehingga memutuskan untuk dirawat di rumah sakit.

’’Selama di rumah sakit, hanya disuruh istirahat dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan pemberian vitamin,’’cetus dia.

Setelah sepekan dirawat, Ali Hasan kemudian menjalani tes swab lagi dan hasilnya negatif. Setelah itu, sekitar dua pekan di rumah sakit, Mang Ali memutuskan pulang ke rumah setelah merasa sehat dan negatif berdasarkan swab test susulan.

Kendati begitu, isolasi mandiri tetap dilakukan di rumah dengan berdiam diri di kamar. Hal ini dilakukan untuk memastika agar dirinya betul-betul sehat dan bebas dari virus korona itu.

“Saya diam terus di kamar. Makan diantar istri, kemudian minum vitamin. Kalau jenuh paling nonton televisi,” tuturnya.

Mang Ali menambahkan, untuk memastikan bebas dari Covid-19, Ali Hasan kembali menjalani swab test terakhir. Hasilnya negatif, sehingga ia bisa kembali bisa menjalani aktifitasnya sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dan Ketua DPD Partai Golkar Kota Cimahi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan