oleh

Ratusan PNS Cimahi Pensiun Tahun ini, Penggantinya Masih Belum Jelas

CIMAHI – Sebanyak 100 lebih Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Cimahi bakal memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) tahun ini. Para abdi negara yang masuk Aparatur Sipil Negara (ASN) itu berasal dari kalangan guru hingga yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengelola Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Cimahi, Ahmad Saefulloh mengatakan, jumlah abdi negara yang pensiun masih didominasi dari kalangan guru.

Baca Juga:  PPKM Darurat, Pemkot Cimahi Launching Bansos Tahap Pertama

“Sekitar 100 lebih. Memang angka pensiun di kita rata-rata segitu setiap tahunnya,” kata Ahmad, saat ditemui, Rabu (3/6).

Berdasarkan data tahun 2019, jumlah PNS dibawah Pemerintah Kota Cimahi mencapai 4.481 orang. Adanya ratusan abdi negara yang pensiun secara tidak langsung akan berdampak pada tugas dan tanggung jawab, sebab akan menyisakan kekosongan.

Terlebih lagi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Cimahi jumlahnya terbatas dan tidak setiap tahun ada. Formasi CPNS tahun 2019, Pemerintah Kota Cimahi hanya diberi kuota 99 orang saja.

Baca Juga:  Tekan Covid-19, Pemkot Cimahi Optimalkan Posko Pengawasan di Sejumlah Pasar

Formas CPNS tahun 2019 baru menyelesaikan tahapan administrasi dan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Namun tahapan Sekelsi Kompetensi Bidang (SKB) yang seharusnya dilaksanakan Mei lalu terpaksa ditunda akibat pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga