6 Motor Ringsek Diseruduk Minibus Dekat Pemkot Cimahi

CIMAHI – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di wilayah hukum Polres Cimahi. Kali ini terjadi di Jalan Rd. Hardjakusumah, yang berdetakan dengan Perkantoran Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi.

Kecelakaan terjadi pada Jumat (31/1/2020) sekitar 10.50 WIB, yang melibatkan 7 kendaraan roda dua dan roda empat, serta dua jongko kios buah-buahan. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, namun sepeda motor mengalami kerusakan yang cukup parah.

Kanit Laka Lantas Polres Cimahi, Erin Heriduansyah mengungkapkan, kecelakaan berawal ketika sebuah mobil jenis Kijang LSX dengan nomor polisi D-1016-UC yang dikemudikan Arief Setiadji Wiharja (59) melaju dari arah Cihanjuang menuju kawasan Ciawitali. Saat di lokasi, mobil tiba-tiba hilang kendali.

“Dan langsung mengarah ke seberang jalan atau lawan arus dan menabrak 2 unit kios buah dan 6 unit kendaraan sepeda motor,” ungkap Erin saat ditemui (die) lokasi.

Menurut Erin, diduga sopir mobil Kijang tengah mengantuk saat menyetir, sehingga kendaraan yang dikemudikannya tiba-tiba oleh melawan arus. “Diduga sopir mobil kenungkinan mengantuk. Dia masih warga Cimahi juga, melaju dari arah Pemkot menuju Ciawitali,” katanya.

Atas kejadian tersebut, pihaknya mengangkut semua kendaraan yang terlibat sebagai barang bukti ke Mapolres Cimahi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun hampir semua kendaraan mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Sopir mobil juga dibawa ke Polres Cimahi untuk dimintai keterangan, berikut dengan para saksi juga,” tuturnya.

Dadan (48), salah seorang pedagang sayur di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) menuturkan, sesaat sebelum menyeruduk sepeda motor dan lapak buah, mobil itu melaju dalam kecepatan sedang.

“Enggak terlalu cepat, tapi langsung menyebrang, mobil kayang ngapung. Motor kena semua,” ujarnya saat ditemui di lokasi.

Bukan hanya mengenai motor yang sedang terparkir, mobil yang dikendarai seorang pria itu hampir saja menabrak seorang konsumen yang tengah membeli sayuran.

“Ada yang beli sayuran, nyari kena. Untung ditarik,” ucapnya.

Usai menabrak, pengemudi mobil itu langsung turun dari kendaraannya, seolah tak percaya dengan kejadian yang baru saja dialaminya itu. “Bapak-bapak, kaya yang pusing dan sempat duduk,” ujar Didin. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan