Tingkatkan Perekonomian, Pemkab Dorong UMKM Bermitra

”Di antaranya yaitu melalui kontribusi langsung terhadap pemberdayaan pelaku UMKM dan Koperasi, sehingga dapat memberikan dampak nyata bagi peningkatan kewirausahaan dan perekonomian Kabupaten Bandung,” harapnya.

Kemudahan dan kepastian berusaha serta kreatifitas para pelaku ekonomi lokal, yang menjadi kolaborasi efektif dalam pertumbuhan investasi, meningkat cukup signifikan. Hal itu menurut Yudhi, dikarenakan adanya dukungan iklim investasi yang kondusif.

”Berdasarkan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) dan izin usaha yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat dan Pemkab Bandung, realisasi investasi Kabupaten Bandung pada tahun 2018 mencapai Rp. 16, 8 triliun. Ini menunjukkan peningkatan dibandingkan tahun 2017 yang ada di angka Rp. 10,9 Triliun,” terang Yudhi.

Dia pun berharap, kolaborasi efektif antara pelaku usaha dan pemerintah tersebut, akan menjadi modal penting untuk lebih meningkatkan iklim investasi. Hal itu dibutuhkan demi terciptanya ekonomi Kabupaten Bandung yang lebih baik, dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

”Saya berterimakasih pada pelaku usaha dan semua pihak, yang berperan aktif melakukan pembangunan dan menumbuhkan iklim investasi di Kabupaten Bandung. Semoga upaya kita dalam meningkatkan perekonomian daerah dapat tercapai,” pungkasnya. (yul/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan