Tekankan Skala Prioritas Pra Musrembang

’’Pembangunan tugu batas sudah direncanakan sejak dulu. Ini bertujuan untuk melahirkan rasa dan nilai-nilai kejawabaratan kepada masyarakat,”pungkas Irfan yang juga politisi Partai De­mokrat ini.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat (Sekda Jabar), Iwa Karniwa mengatakan Pra Musrebang Kewilayahan Tahun 2019 merupakan satu rangkaian perencanaan dalam menyusun RKPD Provinsi Jawa Barat tahun 2020.

Menurutnya, kewilayahan di Provinsi Jawa Barat ini ter­bagi enam wilayah peng­embangan (WP). Di Antaranya, wilayah Pengembangan Bo­debekpunjur, Wilayah Peng­embangan Purwasuka, Wi­layah Pengembangan Ciayu­majakuning, Wilayah Peng­embangan Sukabumi Dan Sekitarnya, Wilayah Peng­embangan Cekungan Bandung Serta Wilayah Pengembangan Priangan Timur Dan Pangan­daran.

’’Forum pra musrenbang kewilayahan ini diharapkan dapat terinventarisasi dan terklarifikasi usulan-usulan kegiatan bottom up. Dalam rangka mendukung penca­paian kinerja pembangunan Provinsi Jawa Barat serta pro­gram/kegiatan yang ada di perbatasan kabupaten/kota,” kata Iwa. (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan