Ribuan Siswa Antusias Ikuti Lomba Mewarnai

NGAMPRAH– Untuk mengembangkan kreativitas anak-anak serta menuangkan imaginasi mereka dalam gambar, PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) dan Frisian Flag sebagai bagian dari program tanggung jawab sosial (CSR) di bidang pendidikan, menggelar lomba mewarnai di Lapangan Mandalamukti, Kecamatan Cikalongwetan, Kamis (3/10). Hadir sekitar 1.000 siswa TK, PAUD, dan SD yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan ini, para siswa diberi waktu dua jam untuk mewarnai gambar pada bahan yang sudah disiapkan. Panitia menyiapkan 30 pemenang untuk tiga kategori, yakni TK, SD, dan PAUD.

Selain mendapatkan dukungan dari para guru sekolah, para siswa yang berlomba juga mendapatkan semangat dari orangtua mereka.

Orang tua peserta, Ratna,29, mengatakan, anaknya antusias mengikuti lomba mewarnai. Selain hadiah yang menarik, lomba mewarnai juga menjadi sarana belajar anak untuk berkompetisi.

“Kegiatan seperti ini sangat positif untuk memacu kreativitas anak dalam menggambar, kami menyambut baik,” katanya. Dirinya berharap akan semakin banyak pihak yang menyelenggarakan kegiatan serupa.

Kepala Desa Mandalamukti Ahmad Fauzi mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurut dia, ada 16 SD yang berpartisipasi dari Desa Mandalamukti dan Desa Cikalongwetan dalam kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini mendorong anak-anak untuk berkreativitas dan berkompetisi dengan berkarya. Kami apresiasi kegiatan ini dan kami harap banyak instansi lain yang menggelar kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Kegiatan ini juga digelar di sejumlah daerah lainnya di Indonesia. Deputy Branch Manager Alfamart Nur Setyawan mengatakan, lomba mewarnai merupakan salah satu bentuk kontribusi perusahaannya dalam mendukung tumbuh kembang kreativitas anak, khususnya melalui seni gambar dan warna. Selain untuk mewadahi kreativitas anak, kegiatan ini juga untuk menciptakan keakraban diantara para peserta perlombaan.

“Lomba mewarnai menjadi kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh pihak sekolah, terbukti banyak calon peserta yang masih mencoba mendaftar hingga batas waktu pendaftaran. Kami juga menggelar kegiatan seperti ini di beberapa daerah lainnya,” pungkasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan