Raih Kemenangan Dramatis, Persebaya Pimpin Klasemen Grup A

BANDUNG – Pertandingan Persebaya Surabaya melawan Perseru Serui, sangat menarik disaksikan. Seru, tegang, dan menghibur. Ya, laga penyisihan Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, berakhir dramatis dengan skor 3-2 untuk kemenangan Persebaya.

Persebaya dikejutkan lebih dulu dengan permainan cepat Perseru. Bahkan, pertahanan Green Force -julukan Persebaya- selalu kerepotan. Terbukti, dua gol langsung disarangkan anak-anak Cendrawasih Jingga.

Adalah Nur Akbar Jawara Munir, memanfaatkan blunder kiper Persebaya, Miswar Saputra. Bola pantulan dari tanah gagal ditangkap Miswar. Sehingga, Nur yang ada di dekatnya langsung mengkeping bola dan menceploskannya ke gawang yang sudah tidak ada penghuninya. Skor 1-0 untuk Perseru pada menit 24.

Gempuran kembali terjadi untuk Perseru. Delvin Rumbino, mencetak gol indah dengan tendangan pleasing dari luar kotak penalti pada menit 34. Miswar yang mencoba menangkap bola, gagal karena arahnya tepat di pojok kiri gawang Persebaya.

Di babak kedua, Persebaya menguasai hampir setengah lapangan Perseru. Beberapa kali gempuran dilakukan untuk membalas gol. Salah satu peluang emas dicetak Damian Luizio di menit 55. Damian melakukan tendangan backhill dan menjebol gawang Perseru. Sayang, dia lebih dulu terperangkap offside.

Dari sejumlah serangan, Amiro Balde akhirnya memecah kebuntuan Persebaya pada menit 62. Dia mencetak gol secara “tidak sengaja” karena mendapat bola rebound dari kemelut di jantung pertahanan Perseru. Skor berubah jadi 2-1.

Amiro Balde kembali mencetak gol di menit 68 lewat sundulan. Sayang, dia terlebih dulu terjebak offside.

Persebaya juga mendapat peluang dari Damian Luizio. Namun, tendangannya membentur mistar di menit 80. Empat menit kemudian, Ruben Sanadi nyaris mencetak gol. Tapi lagi-lagi, bola membentur tiang gawang Perseru.

Persebaya baru bisa menyamakan kedudukan di menit 86 lewat gol yang dicetak Amiro Balde. Dan, gol pemungkas sekaligus membawa Persebaya menang dicetak Jalilov di menit 90+2′. Skor berakhir 3-2 untuk Persebaya.

Hasil ini membuat Persebaya nangkring di puncak klasemen Grup A dengan 3 poin. Disusul PS Tira-Persikabo (3 poin). Di posisi tiga ada Perseru (0 poin). Dan di posisi buncit ada Person Bandung (0 poin). (mid)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan