Isi Ramadan dengan Berbagai Kegiatan Positif

RANCAEKEK – Pemuda Persis Rancaekek dan Pem­udi Persis Rancaekek kem­bali menggelar kegiatan Gema Ramadan IV, acara ini merupakan acara program akhir tahun yang setiap tahun­nya digelar.

Seperti biasanya, kegiatan Gema Ramadan ini bekerja­sama dengan RG-UG Santri Persis 24 Rancaekek, Persistri dan Persis Rancaekek. Kegia­tan Gema Ramadan ini dilaks­anakan selama seminggu dari tanggal 20-26 Mei 2019 dengan tema ”Sucikan Jiwa, Bebenah Raga Menuju Insan yang Taqwa”.

”Ini merupakan kegiatan Gema Ramadan yang ke­empat kalinnya, seperti biasa kita menebar kebaikan dibulan Ramadan kepada masyarakat melalui kegia­tan ini untuk masyarakat Rancaekek khususnya di Desa Linggar,” ujar Ketua Pelaksana Gema Ramadan IV, Muhammad Dzulfikar di lokasi kegiatan Pesantren Persis 24 Desa Linggar, Ke­camatan Rancaekek, Kabu­paten Bandung, Minggu (26/5).

Gema tersebut merupakan gabungan program kerja taskil-taskil Pemuda-Pemudi Persis Rancaekek, seperti taskil Pen­didikan, Sosial, Ekonomi dan Jamiyyah.

”Dari sisi pendidikan kita mengadakan kegitan seminar keilmuan yang sasaranya anak muda, bapak-bapak dan ibu-ibu di sekitaran kecamatan Rancaekek, kitapun menga­dakan kegiatan peelombaan islami untuk mewadahi bak­at adik-adik kita di tingkat MD se-Kecamatan Rancaekek,” jelas Dzulfikar.

Dzul mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Persistri Rancaekek menggelar baksos untuk masyarakat sekitaran Desa Linggar, Sukamukya, Jelegong dan Kencana.

”Kita dengan Persistri mem­bagikan sembako kepada masyarakat dengan kuota 300 paket sembako, diantaranya beras, gula, minyak, mie instan dan terigu,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua PC Pemuda Persis Rancaekek, Asep Saeful Azhar mengata­kan kegiatan Gema Ramadhan IV ini diinisiasi oleh PC. Pe­muda Persis Rancaekek dan bekerja sama dengan PC. Pemudi Persis Rancaekek serta RG-UG Pesantren Persis 24 Linggar-Rancaekek.

”Kegiatan ini untuk menja­lin dan mempererat ukhuwah antara lembaga ke-Islamaan dan masyarakat, kami juga menyelenggarakan kegitan ini untuk meningkatkan peng­etahuan dan keimanan pada generasi muda,” katanya.

Lebih lanjut, Asep melanjut­kan bahwa antusias pada Gema Ramadan ini lebih ba­nyak dari tahun sebelumnya, peserta yang mengikuti ham­pir 500 orang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan