SMAPP Gelar Colour Run-Susur Lembur

SUMEDANG – Rangkaian acara pekan olahraga antar kelas (Porak) Siswa-siswi SMA PGRI Parakanmuncang (SMAPP) ditutup dengan susur lembur sekaligus di­akhiri colour run yang dila­kukan di Halaman sekolah tersebut.

Ketua OSIS SMA PGRI Parakanmuncang, Raffa mengatakan acara susur lembur sebagai bagian da­ri memperkenalkan siswa kepada wilayah sekitarnya. Termasuk ada hiburan se­perti karnaval pesta rakyat agar siswa terhibur paska mengikuti ujian akhir se­mester.

”Setelah UAS kan pasti mumet pikiran, jadi kita refresh dengan acara hibu­ran siswa. Mereka antusias mengikuti rangkaian acara dari awal sampai akhir,” kata Raffa pada wartawan, kemarin (11/12).

Selain itu dalam kegiatan itu juga ada undian kupon berhadiah di akhir acara. Menurut Raffa, adanya un­dian dilakukan agar siswa termotivasi untuk mengik­uti acara itu sampai kelar.

”Selain merefresh pikiran juga untuk mempererat tali silaturahmi antar siswa.Karena ketika UAS kan ba­nyak siswa yang tidak seke­las, jadi disatukan lagi pas acara ini,” ucapnya.

Wakil Kepala Sekolah Bi­dang Kesiswaan Iman Mar­diana menyebutkan, pi­haknya sangat mengapre­siasi sekali acara semacam itu.Sebab itu ide OSIS yang harus mendapatkan apre­siasi lebih.Selain siswa, guru pun ikut pengundian kupon berhadiah.

”Guru juga dilibatkan da­lam acara itu, karena yang menjadi penilaian juri ada­lah kekompakan antar kelas. Jadi guru wali kelas pada hadir,” katanya.

Acara itu pun, lanjut Iman sekaligus habisnya masa pembelajaran semester gan­jil dan akan ditutup dengan pembagian rapor pada Jum’at (14/12) mendatang.

”Sekitar dua Minggu pem­belajaran diliburkan dan akan masuk lagi di semes­ter genap pada Minggu kedua bulan Januari,” tan­dasnya.(ign)

Tinggalkan Balasan