Persebaya Larang Bonek ke Markas Arema

SURABAYA – Manajemen Persebaya Surabaya mengingatkan kepada seluruh Bonek untuk tidak nekat datang ke Stadion Kanjuruhan, Minggu (30/9) nanti. Persebaya dijadwalkan bertemu Arema FC pada pekan ke-24 Liga 1 2018 tersebut.

Setelah laga panas antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta, giliran Arema FC yang berjumpa Persebaya di Kanjuruhan. Ini adalah set kedua dari Super Derby Jawa Timur (Jatim) musim ini.

Manajemen Persebaya mewanti-wanti para suporternya untuk tidak berangkat ke Kanjuruhan. Apalagi kesepakatan dengan kepolisian yang melarang kedua suporter melakukan away masih berlaku.

Upaya ini juga merupakan bagian dari upaya Persebaya untuk menghindari terjadinya korban. Seperti diketahui, laga Persib vs Persija berakhir tragis bagi salah seorang anggota Jakmania yang jadi bulan-bulanan oknum suporter tuan rumah. “Tidak usah berangkat. Karena kita harus mematuhi aturan kepolisian,” ucap Patriot Mariefulsyah, Fans Relation Persebaya.

Hingga saat ini, antara Bonek dan Aremania memang masih terikat perjanjian untuk tidak saling bertandang. Aturan ini sudah diberlakukan pada putaran pertama lalu saat Arema away ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), dan tetap dipakai pada akhir pekan nanti.

“Soal nyali, Bonek jangan diragukan lagi. Ini bukan soal berani atau tidak, tetapi kita harus mematuhi aturan. Sebab kesepakatan itu belum dicabut. Larangan ini berlaku untuk komunitas maupun individu,” tegasnya. (saf/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan