Wagub Santuni Penderita Gizi Buruk

bandungekspres.co.id – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar memberikan bantuan dana untuk perawatan bagi pasien penderita gizi buruk melalui Forum Komunikasi Bersama Perantau Seluruh Indonesia (Forkob Porsindo) di di Desa Cinta Karya Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandran Jawa Barat. Hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap rakyatnya yang sedang dilanda kekurangan gizi dan kelainan tulang belakang.

penderita gizi buruk
PEDULI SOSIAL: Perwakilan Forkob Porsindo menyerahkan bantuan dari Wakil Gubernur kepada kakek penderita gizi buruk.

Ketua Umum Forkob Porsindo Firdaus mengatakan, pemberian bantuan bagi penderita gizi buruk itu diserahkan langsung Forkob Porsindo.

’’Bantuan buat pasien gizi buruk dari Pak Wagub, namun kita yang menyerahkan, karena kami emang sedang ada kegiatan sosial di daerah tersebut. Selain itu beliau tidak ada waktu jadi menitipkannya pada kami,’’ katanya saat ditemui di Sekretariat Porkob Porsindo Jalan AH Nasution, Ujung Berung kemarin (3/3) sore.

Firdaus mengungkapkan, peneyerahan bantuan tersebut juga disaksikan langsung oleh pihak Kementrian Sosial. Menurutnya, pasien penderita gizi buruk dan kelainan tulang belakang tersebut telah sakit sejak beberapa tahun lalu, di mana pasien ini diurus sejak kecil oleh kakeknya yang berprofesi sebagai petani.

’’Kondisinya sangat memprihatinkan, kata kakeknya sampai saat ini belum ada satupun aparat terkait yang melihat apalagi memberikan bantuan,’’ paparnya.

Sementara itu, Ujang, 70, kakek pasien menegaskan, cucunya ini sudah mengalami sakit ini sejak lima tahun ke belakang. Meskipun sudah seringkali melaporkan tentang keadaan kondisi cucunya pada aparat terkait, tapi belum juga ada petugas yang datang melihat kondisi cucunya ini.

’’Dengan diterimanya bantuan ini, saya sangat berterima kasih. Dan tentu saja dana ini bisa saya gunakan untuk keperluan sehari-hari dan biaya berobat cucu saya,’’ pungkasnya. (dn/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan