Pasar Cimindi Rugi Rp 2,4 Miliar

bandungekspres.co.id– Kerugian kebakaran Pasar Cimindi yang menghanguskan 40 lebih kios pedagang diperkirakan menembus Rp 2,4 miliar. Hitungan tersebut, sudah dirinci dari masing-masing pedagang yang mengalami kerugian pada kebakaran tersebut.

Yadi, pengurus Pasar Cimindi yang menjadi saksi mata kebakaran tersebut mengatakan, sudah merembukkan dengan para pemilik kios. Rata-rata kerugian bervariasi tergantung dari jenis dagangan yang mereka jual.

”Selesai api dipadamkan, saya dan para pengurus pasar dan disana ada Kepala Pasar Cimindi pak Andri menginventarisir kerugian pedagang. Dalam hitungan-hitungan 40 kios pedagang diperkirakan mengalami kerugian RP 2,4 miliar,” kata Yudi kemarin.

Dia mengatakan, pasar yang sudah berdiri sejak 1970 tersebut tidak semuanya terbakar. Pedagang juga berharap, mereka segera bisa kembali berjualan.

”Kita tidak mau berspekulasi tentang penyebab. Yang pasti, pedagang saat ini sudah ingin berjualan kembali,” tuturnya.

”Harapannya tentu, pasar tersebut juga segera direnovasi,” tambahnya.

Sementara itu, salah seorang pedagang Agus, 50, asal Purwokerto yang berjualan sayur di Pasar Cimindi mengaku mengalami kerugian RP 30 juta pada insiden tersebut. Dia mengaku, sedih karena kejadian begitu cepat dan dia tidak bisa menyelamatkan barang-barang dagangan saat api melanda.

”Padahal baru barang dagangan saya turun, dan akhirnya semua terbakar,” kata Agus.

Dari pantauan, kemarin pedagang pasar masih berusaha memperbaiki kerusakan kiosnya masing-masih. Selain memperbaiki, mereka juga mencari kemungkinan barang-barang yang masih bisa diselamatkan dalam kebakaran tersebut. (bun/rie)

Tinggalkan Balasan