Menang di London, Upi Mendunia 

Maka, karakteristik kendaraan yang dirancang pada even ini harus hemat dan cepat. Tim Bumi Siliwangi merupakan bagian dari Unit Kegiatan Mahasiswa Komunitas Mahasiswa Penggemar Teknologi Otomotif (UKM Kompetitif), terdiri dari delapan mahasiswa dan dua pembimbing, yaitu Sriyono dan Ridwan Adam Muhamad Noor.

”Itulah sebabnya, Tim Bumi Siliwangi menguras pikiran dan tenaga bagaimana cara meriset kendaraan dengan bahan bakar minim tapi speed maksimal,” ungkapnya.

Turangga Cheta EV 3, kata di, merupakan kendaraan besutan tim Bumi Siliwangi yang terjun dalam kelas Urban Concept Type Battery Electric. Kendaraan ini merupakan electric vehicle versi ke-3 yang sudah mengalami perubahan sedemikian rupa. Sehingga kendaraan ini bisa tembus ke level dunia

Turangga Cheta EV 3 adalah perbaikan sistem penggerak, dengan mengembangkan controller untuk pengaturan kendaraan agar tidak overheat dan sensor temperatur untuk memantau. Dari segi motor, kata dua, tim Bumi Siliwangi melakukan modifikasi dan upgrade dayanya. Di samping itu, Tim Bumi Siliwangi juga jauh hari menyiapkan “senjata” jitu lainnya untuk memenangi even besar ini. (nit/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan