Lupakan Kegagalan di Melbourne, Tunggu Rio di Bahrain

Kegagalan pebalap Formula 1 Rio Haryanto di Sirkuit Melbourne Grand Prix Albert Park, Australia Minggu (20/3) tidak menyurutkan dukungan publik pada pebalap asal Solo Jawa Tengah (Jateng) tersebut.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengungkapkan, kegagalan itu tidak perlu disesalkan, karena tidak hanya Rio saja yang gagal finish. Ada sejumlah pebalap senior lainnya yang mengalami nasib serupa.

Juara dunia Fernando Alonso mengalami insiden gesekan kendaraan dengan mobil Esteban Gutierrez yang menyebabkan mobil keduanya rusak parah dan tidak bisa melanjutkan laga. Kimmi Raikkonen juga bernasib serupa.

”Yang penting Rio sudah memulai. Selamat bisa melahirkan sejarah besar bagi Indonesia di F1. Seri pertama ini menjadi pengalaman bagi Rio untuk meraih hasil lebih baik di seri balapan berikutnya,” ungkap Menpora.

Dia mengungkapkan ada yang diupayakan Rio sudah menunjukkan kemajuan luar biasa kendati harus menghadapi kenyataan MRT05 yang dikendarainya mengalami kendala teknis.

Imam Nachrowi terus memberikan semangat. Masih ada 20 seri balapan F1 musim ini dan banyak kesempatan Rio untuk membuktikan kemampuannya.

Seri terdekat atau seri kedua akan berlangsung di Bahrain, 3 April mendatang. “Kita tunggu pada race berikutnya di Bahrain, tetap semangat Rio!,” tandas Menpora. (bam/iil/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan