Klopp Dianggap Hanya Punya Satu Taktik

bandunekspres.co.id – MANAJER Liverpool, Juergen Klopp, dianggap hanya memiliki satu taktik untuk timnya. Klopp memang terkenal sebagai sosok yang senang dengan sepak bola atraktif, menghibur, dengan pressing tinggi.

Sejauh ini memang berhasil dan Liverpool berada di papan atas klasemen sementara. Meski begitu, legenda Manchester United, John Giles, punya pendapat tersendiri.

Bagi dia, Klopp tak memiliki rencana cadangan dan akan kesulitan jika mendapat perlawanan seperti saat kalah dari AFC Bournemouth.

”Saya merasa dia adalah tipe manajer dengan satu trik dan akan ada laga seperti melawan Bournemouth saat semuanya berantakan,” ujarnya.

”Memang banyak momen ketika semua rencananya berjalan mulus dan saya merasa itu cukup bagi Liverpool memenangi titel. Tapi, tak ada keseimbangan di dalam skuatnya,” tambah dia.

Giles mencoba menjelaskan secara rinci apa yang diinginkan Klopp di dalam timnya.

”Bersama Klopp semua tentang momentum menyerang dan jika ada yang mengganggu proses itu, dia tak meminta apapun pada pemainnya. Tidak ada alternatif lain,” tuturnya.

”Karena itu dua full-back berada sangat jauh saat Liverpool kebobolan dua gol dari Bournemouth. Taktiknya adalah tentang berhasil atau tidak, dan mungkin para pemainnya menganggap itu fantastis,” pungkas dia.

Menarik apakah Klopp akan membalas pernyataan ini karena dia sebenarnya acap juga bermain pragmatis pada satu momen. (rap/jpg/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan