JNE Bandung Utama Loloskan 4 Pemain ke Timnas

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Empat pemain JNE Bandung Utama (JBU) akan memperkuat timnas Indonesia di ajang SEABA Stankovic 2016 di Bangkok, Thailand. Prestasi tersebut, jadi penghibur ketika JBU menelan pil pahit karena tidak lolos play off IBL 2016.

Untuk diketahui, empat pemain yang memperkuat timnas di antaranya Gian Gumilar, Teddy Apriana, Surliyadin dan Untung Gendro Maryono. Pertandingan sendiri akan dimulai 22 Mei mendatang.Kesempatan tersebut merupakan kesempatan pertama untuk membela timnas Indonesia.

Salah seorang pemain, Teddy Apriana mengatakan, persiapan membela timnas dianggap sangat minim. Pihaknya hanya diberi waktu seminggu untuk pembentukan tim. ”Karena kemarin pada sibuk membela tim masing-masing di IBL. Tapi, bukan menjadi alasan yah,” katanya.

Dia optimistis bisa memberikan yang terbaik nanti di Seaba. Diakui olehnya, chemistry antar pemain belum didapat. Kendati begitu, pihaknya akan tetap berusaha yang terbaik.

Pihaknya juga menilai, Thailand memiliki tim yang kuat dan solid. Penilaian itu, dia peroleh dengan melihat penampilan di youtube. ”Tapi saya enggak takut untuk itu. Saya percaya anak-anak bisa mengatasinya,” ungkapnya.

Begitu juga dengan Gian Gumilar yang mengaku sangat bersyukur dengan pencapaian tersebut. Sebab, tak semua pemain bisa memperkuat timnas.

Alhamdulilah seneng dan saya antusias sekali bisa membela Negara. Satu persatu cita-cita saya hampir terwujud,” katanya.

Berhubung saat ini belum masuk Training Camp, Gian saat ini berusaha menjaga vitalitas fisik dengan  gym sama joging. ”Sebab mulai TC nanti tanggal 15 Mei,” ungkapnya.

Pemain lainnya Surliyadin mengatakan, kesempatan tersebut yang tidak akan disia-siakan. Apalagi tidak semua pemain memiliki kesempatan yang sama.

”Semua memiliki cita-cita yang sama, tapi yang memiliki kesempatan yang berbeda. Jadi hal ini tidak akan sia-siakan,” katanya.

Pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin dalam menghadapi pertandingan pertama nanti. Apa yang akan terjadi akan dihadapi, pertama persiapan mental. Selama ini, hanya mempersiapkan latihan fisik.

”Untungnya kami sedang tidak ada pertandingan, jadi diisi dengan latihan ringan untuk pertandingan nanti,” pungkasnya. (nit/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan