Liverpool  1 vs Chelsea 1, Kans Tipis Si Merah Di Eropa

 

bandungekspres.co.id, LIVERPOOL – Untung ada Christian Benteke. Ya, meski dianggap pembelian gagal musim ini, harus diakui gol pemain berusia 25 tahun itu kemarin (12/5) membuat Liverpool untuk sementara masih bisa ‘bernafas’ dan menjaga mimpi tampil di Eropa musim depan.

Dengan bermain imbang 1-1 versus Chelsea kemarin (12/5) di Anfield pada pekan ke-37, The Reds, julukan Liverpool, tertahan di posisi delapan klasemen dengan poin 59.

Hasil itu membuat situasi Liverpool genting. Juga Liverpool kecil peluangnya menyalip West Ham (62 poin) dan Southampton (60 poin) yang nangkring di posisi enam dan tujuh. Ketiganya sedang bertarung buat tampil di Europa League 2016-2017 mendatang.

Dengan sisa satu laga, maka nasib James Milner dkk untuk lolos ke Eropa harus menggantungkan hasil West Ham dan Southampton. Nasib baik atau buruk, Liverpool masih akan ditentukan di pekan ke-38 Minggu (15/5) mendatang.

Liverpool akan bertandang ke markas West Bromwich Albion. Dua pesaing Liverpool lainnya, Southampton menjamu Crystal Palace. Sementara West Ham akan bertandang ke markas Stoke City.

Sambil berharap West Ham dan Southampton terpeleset, Liverpool harus mengamankan poin atas West Brom. Pada perjumpaan perdana musim ini di Anfield (13/12) lalu, keduanya bermain imbang.

”Kami menjalankan 15 menit pertama dengan indah meski tanpa menghasilkan gol. Lantas kami kehilangan kesabaran dan formasi kami pun menjadi kacau,” aku tactician Liverpool Juergen Klopp kepada The Guardian kemarin.

Liverpool tertinggal lebih dahulu melalui gol indah Eden Hazard pada menit ke-32. Melewati kepungan tiga pemain Liverpool di sisi kanan pertahanan, peraih gelar PFA Players of The Years 2014-2015 itu merangsek ke kotak penalti dan menembakkan bola ke tiang jauh yang gagal dihalau kiper Simon Mignolet.

Liverpudlian harus menahan nafas sampai akhir laga. Di penghujung pertandingan, sebuah crossing pemain pengganti Sheyi Ojo dari kanan pertahanan Chelsea gagal ditangkap sempurna oleh kiper Chelsea Asmir Begovic. Benteke yang sudah menunggu pun menyundul bola muntah Begovic tersebut.

Nah, sejak ditangangi Klopp 8 Oktober silam, di ajang Premier League statistik menunjukkan setelah tertinggal lebih dahulu Liverpool sukses comeback dan menang  terjadi dua kali. Yakni lawan Chelsea (31/10) dan Crystal Palace (6/3).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan