Indonesia vs Thailand: Kerahkan Segalanya Demi Indonesia

Dari latihan tersebut, juga terlihat bahwa Riedl akan bermain taktis dengan menguatkan lini pertahanan dengan mengandalkan counter attack cepat. Formas 4-2-3-1 seperti pertandingan terakhir di kandang Vietnam dalam semifinal lalu, bakal menjadi opsi. M Abduh Lestaluhu, Hansamu Yama, Fachruddin Wahyudi dan Benny Wahyudi akan menjadi tembok tebal.

Manahati Lestusen yang bermain apik di laga sebelumnya akan diduuetkan dengan Bayu Pradana sebagai pelapis pertahanan untuk mengunci pergerakan Teerasil Dangda, bomber Gajah Perang — julukan Timnas Thailand –. Di depan mereka, Rizky Pora, Stefano Lilipaly dan Andik Vermansah masih menjadi pilihan motor serangan untuk Boaz Solossa di lini depan.

Boaz sendiri mengatakan, dia akan menyerahkan semua jiwa raganya untuk bisa memenangkan laga itu. Apalagi, sehari sebelumnya, dia sudah bertekad mencetak gol yang akan dia dedikasikan untuk perayaan natal tahun ini. ”Saya tidak mau berbicara banyak, lihat saja nanti di lapangan,” kata striker Persipura itu singkat.

Di sisi lain, pelatih Timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang mengatakan, kekuatan tuan rumah sangat berbeda dengan yang pernah mereka jumpa di fase grup lalu. ”Tentu, mereka juga akan mengerahkan semua kekuatan terbaik mereka dalam laga yang berlangsung di depan pedukung mereka. Tapi, saya punya 23 pemain hebat yang sudah siap,” papar dia. (ben/rie) 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan