Duel Panas El Clasico

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Hari ini (5/11), duel panas Persib Bandung kontra Persija Jakarta akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo. Tapi, menghadapi musuh bebuyutannya, kekuatan tim berjuluk Maung Bandung ini terancam tergerus, karena dipastikan kehilangan lima penggawanya dalam pertandingan nanti. Yakni, Hariono, Robertino Pugliara, I Made Wirawan serta Zulham Zamrun dan Yanto Basna yang harus membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Tapi, asa untuk memenangi laga tetap membumbung tinggi dan agar tidak sampai kalah, manajer Umuh Muchtar pun ikut buka suara. Umuh mengingatkan Atep dkk untuk dapat berkonsentrasi penuh dalam pertandingan nanti. Dia pun memberikan target cleansheet kepada tim.

Persib berhasil mencuri angka dari Stadion Andi Mattalatta, kandang PSM Makassar dalam pertandingan terakhirnya. Nah, Umuh sangat berharap tim kembali bisa mencuri angka dari Macan Kemayoran.

”Saya sampaikan kepada semuanya. Mereka (pemain, Red) mengaku siap untuk tampil maksimal dan mereka akan berusaha untuk memenuhi target,” ungkap Umuh.

Umuh mengatakan, menghadapi PSM sebagai pertandingan tandang terbaik yang dilakoni Hariono Cs di ISC-A 2016. Jadi, dia menginginkan pemain menyajikan penampilan serupa. ”Mudah-mudahan mereka main seperti melawan Makassar, itu sudah bagus,” harapnya.

Umuh pun tidak segan untuk memberikan bonus besar. Meskipun tak mengungkap besarannya, akan tetapi Umuh menyebut soal jumlahnya yang akan lebih besar dari bonus laga kontra PSM.

”Jangankan menang, draw saja akan saya kasih anak-anak (pemain, Red). Asalkan mereka punya semangat tinggi,” pungkasnya.

Dalam laga itu, suporter Persib Bandung memang sudah resmi dilarang datang. Tapi, tetap saja panitia pelaksana (panpel) Persija Jakarta tak mau ambil risiko. Mereka menyiapkan dua ribu personel keamanan untuk mengamankan el clasico Indonesia tersebut.

”Jumlah itu (personel keamanan, Red) sudah cukup ideal. Karena pihak keamanan juga khawatir ada suporter Persib yang tetap nekat datang ke stadion saat pertandingan,” ujar Ketua Panpel Persija Moses Soza.

PT Gelora Trisula Semesta GTS), operator Torabika Soccer Championship, sudah menegaskan bahwa duel Persija versus Persib di Stadion Manahan, Solo, besok terlarang bagi fans Persib. ”Keputusan itu harus dipatuhi oleh semua pihak,” kata Ratu Tisha Destria, direktur kompetisi dan regulasi PT GTS.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan