Big Match Lebih Baik Tanpa The Jak

bandungekspres.co.id – MANAJER Persib Bandung, Umuh Muchtar mengatakan, laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta pada 16 Juli nanti lebih baik tidak dihadiri supporter tim tamu. Pasalnya, hal ini dikhawatirkan akan mengganggu keamanan baik sebelum, saat maupun sesudah pertandingan.

Umuh pun menyambut positif keinginan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku penyelenggara Indonesia Soccer Championship (ISC) A, yang berencana melarang kedatangan Jakmania ke Bandung.

Menurut Umuh, langkah yang dilakukan PT GTS itu cukup baik. Mengingat kedua belah kelompok suporter yakni The Jakmania, dan Bobotoh mempunyai hubungan tidak harmonis, bahkan kerap kali terjadi bentrokan.

Untuk menghindari hal tersebut, PT GTS mewacanakan pendukung Persija tak boleh hadir dalam pertandingan tersebut. Itu akan berlaku juga saat Persib melawat ke markas klub asal ibu kota diputaran kedua nanti.

”Ya ini bagus untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Ini demi keamanan para penonton yang akan menyaksikan laga,” kata Umuh seperti dilansir Viking official.com yang dikutip Goal Indonesia.

Namun, Umuh juga tak akan menolak bila akhirnya Jakmania diperbolehkan datang ke Bandung. Sebab beberapa hari yang lalu, ketua umum Jakmania Richard Achmad Supriyanto, sudah menggelar pertemuan dengan Kapolda Jawa Barat (Jabar), Irjen Pol Bambang Waskito, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, dan Umuh.

Hasil dari pertemuan tersebut, memang memberikan lampu hijau untuk para Jakmania menghadiri partai lawan Persib. Bahkan dalam waktu dekat ini, pendukung klub asal ibu kota tersebut bakal kembali menggelar rapat dengan Kapolda Jabar membahas soal teknis kedatangan.

”Asal mereka bisa menjaga ketertiban yang ada, silakan saja datang. Namun, jangan sampai ada kerusuhan bila sudah ada di Bandung nanti,” tuntas Umuh.

Sebelumnya, Umuh sudah menyepakati dengan Presiden Persija Ferry Paulus bahwa pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta tanpa suporter The Jakmania, begitupun sebaliknya, bobotoh dilarang datang pada lawatan Persib ke Jakarta.

”Saya sudah bilang, dengan Ferry Paulus kita sudah buat kesepakatan kalau Persib main dengan Persija mainnya di Bandung, The Jakmania tidak datang kalau Persib mainnya di Jakarta, Bobotoh tidak datang. Itu secara lisan sudah bicara,” kata Umuh kepada wartawan di Mes Persib Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, kemarin (22/6).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan