oleh

Awal 2016 KONI Genjot Koordinasi

bandungekspres.co.id – KONI Jawa Barat langsung menggejot program di semua lini pada awal tahun 2016 ini. Salah satunya langung melakukan koordinasi dengan 44 cabang olahraga yang akan diikuti kontingen tuan rumah para PON XIX/2016.
”Awal tahun ini kami lebih awal langsung merapatkan barisan, ada 44 cabang olahraga yang kami undang. KONI pada tahun 2016 lebih merapatkan barisan,” kata Ketua I KONI Jabar Jabar M Budiana di Bandung, kemarin (4/12).
Menurut Budiana peran bidang organisasi KONI Jabar memegang perakan penting untuk memecahkan berbagai permasalahan yang menghinggapi cabang olahraga, jelang persiapan jelang PON XIX.
Pada gilirannya, kata dia akan terjadi komunikasi interaktif antara KONI Jabar dengan cabang olahraga itu.
”Dari peran organisasi ini, kita harapkan akan terjadi solusi dari permasalahan cabor itu,” katanya.
Ia mengakui masih banyak permasalahan cabang olahraga yang tidak mustahil menjadi penghambat target Jabar menjadi Juara Umum PON XIX/2016.
”Ini salah satu cara untuk meminimalisasi hambatan yang akan terjadi saat kita memburu juara umum di PON XIX,” katanya.
Rencananya KONI Jabar akan melakukan rapat koordinasi bidang organisasi sebulan sekali menjelang PON XIX/2016 sehingga tidak ada penumpukan permasalahan. Selain itu akan menjadi forum untuk menuntaskan berbagai permasalahan yang dihadapi.
Atau menjadi ajang evaluasi dan koordinasi pencapaian target. Ia mencontohkan bila bulan Januari cabang A siap dengan lima emas, bulan Februari bisa dilakukan langkah untuk meningkatkan melalui koordinasi antar sektor baik organisasi maupun pembinaan prestasi. (ant/asp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.