Aib Real Finis di Posisi Tiga

Las Palmas vs Real Madrid

Almarhum pelatih timnas Spanyol Luis Aragones berkata ‘pemegang titel juara La Liga baru diketahui dalam sepuluh laga terakhir’. Dan mulai jornada ke-29 ini, hitung mundur sudah dilakukan.

Sampai selesai jornada ke-28 lalu, Barcelona kukuh di puncak dengan poin 72. Atletico Madrid menguntit di belakangnya dengan 64 poin. Posisi ketiga baru dihuni Real Madrid dengan 60 poin.

Tertinggal 12 poin dari Barcelona yang bisa dilakukan Los Merengues, julukan Real, adalah menjaga konsistensi. Dan dini hari nanti (14/3) di Stadion Gran Canaria, Sergio Ramos dkk akan dijamu Las Palmas.

Nah, posisi ketiga ini bukan rangking yang ideal dan layak buat Real. Ingat Presiden Real Florentino Perez memilih seorang Zinedine Zidane sebagai suksesor Rafael Benitez pada 4 Januari lalu dengan target membawa Real juara.

“Saya menyukai Zinedine Zidane, baik sebagai sosok pemain atau pelatih. Saya kira dia akan menjadi pelatih besar dan sukses,” ucap Perez seperti diberitakan Eurosport mengomentari pemilihan Zidane sebagai sosok nahkoda tim.

Dalam sepuluh musim terakhir, ‘aib’ buat Real terjadi musim 2013-2014 lalu. Real finis di peringkat ketiga di bawah Atletico Madrid dan Barcelona. Akankah musim ini Real mengalami deja vu dua musim lalu?

Melihat sisa lawan Real musim ini, ada tiga tim di peringkat lima besar yang menunggu Real. Yakni Sevilla (20/3), Barcelona (2/4), dan Villarreal (20/4).

Catatan Real pun buruk di pertemuan perdana dengan ketiga klub itu musim 2015-2016 ini. Real menyerah 2-3 atas Sevilla (8/11), digunduli Barcelona 0-4 (21/11), dan dipecundangi Villarreal 0-1 (13/12). Masihkah Real optimistis?

Zidane seperti diberitakan Goal kemarin (12/3) menuturkan fokus timnya jauh lebih baik berkat sukses di ajang Liga Champions. Pasca menyingkirkan AS Roma di 16 besar Lioga Champions, bapak empat anak itu yakin timnya masih bisa mengejar titel juara akhir musim.

“Situasi yang kami temui sekarang sedikit tricky. Kami bermimpi menjuarai Liga Champions namun kami tak ingin kehilangan poin lawan Las Palmas dan Sevilla,” kata Zidane.

Menjelang laga ini, Real kehilangan satu nama saja. Yakni Karim Benzema. Penyerang timnas Prancis itu mengalami cedera otot paha. Diperkirakan Benzema akan fit akhir Maret ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan