Senang Tak Ada Cedera Tambahan

Sebab, sampai saat ini, dirinya sudah dipusingkan oleh cederanya lima pemain yang selama ini menjadi ujung daya gedor klub yang mempunyai julukan lain FC Hollywood itu. Antara lain Frank Ribery yang bermasalah dengan kebugaran, targetman Polandia Robert Lewandowski yang patah di hitung dan rahangnya. Bahkan, winger asal Belanda Arjen Robben harus mengakhiri musim lebih cepat karena cedera otot kiri yang dideritanya pasca menghadapi Borussia Dortmund di semifinal DFB Pokal.

Mungkin, yang bisa membuat Guardiola bernafas lebih plong adalah kemungkinan Lewandowski kembali turun di Camp Nou. Hal ini diutarakan oleh Direktur Olahraga Muenchen Matthias Sammer.

’’Keputusan apakah Robert bisa bermain atau tidak tergantung dokter hari ini (kemarin). Kalau bisa bermain, ada kemungkinan dirinya harus mengenakkan topeng untuk melindungi wajahnya,’’ ujar Sammer kepada radio ZDF. Selain itu, Robery juga mulai menunjukkan progres yang cukup bagus.

Namun, dengan perkembangan positif dari dua pemainnya, Guardiola tetap saja mengaku belum memutuskan susunan pemain seperti apa yang akan dipakai menghadapi klub yang pernah dibawanya meraih enam gelar selama tiga musim bersama El Barca.

’’Kami masih belum tahu persis line up melawan Barca. Dan terkait dengan Robert Lewandowski serta Franck Ribery, kami memantaunya hari ke hari. Kami akan pastikan bahwa mereka benar-benar siap untuk turun,’’ tandasnya sebagaimana dilansir Goal. (apu/rie)

Tinggalkan Balasan