PKS-Golkar ‘Damai’

[tie_list type=”minus”]Usung Calon Bersama untuk Pilkada 2015[/tie_list]

SOREANG – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sejak beberapa kali Pilkada di Kabupaten Bandung, selalu bersebrangan dengan Partai Golkar. Namun tahun ini, PKS terang-terangan mendukung Golkar dengan mengedepankan kadernya Gun Gun Gunawan S Si M Si sebagai calon wakil bupati Bandung periode 2015-2010.

Hal itu diungkapkan Ketua DPC PKS H Jajang Rohana saat ditemui Soreang Ekspres (Grup Bandung Ekspres). ’’Soal dukungan kepada Kang Dadang M Naser (DN) memang sudah demikian buktinya. Karena kami juga mengusung nama dan kader PKS dengan matang. Meskipun beliau maju di jalur independen, jadi kami pun memberikan dukungannya di jalur independen pula. Untuk itu, kami juga mohon doa restu agar masyarakat Kabupaten Bandung memberikan dukungan untuk pasangan DN – Gun Gun ini,’’ kata dia.

Sementara itu, salah satu praktisi politik di Kabupaten Bandung Agus Yusmar mengatakan, dunia politik tak mengenal kawan dan musuh abadi. Yang ada hanyalah kepentingan. ’’Kita tahu kan PKS dan Golkar itu dulu ‘musuhan’. Namun ketika ada kepentingan yang sama, akhirnya bersahabat dan ini merupakan penilaian yang sama untuk kepentingan politik yang sama pula,’’ terang Agus.

Jelang Pilkada Kabupaten Bandung pada 9 Desember 2015 mendatang, pasangan Dadang Naser (DN) dan Gun Gun Gunawan telah ditetapkan sebagai calon bupati dan wakil bupati oleh KPU. Pasangan tersebut telah dideklarasikan oleh Partai pengusung dari Golkar, PKS, Demokrat dan Gerindra Senin (15/6/) lalu. Pemilihan Gun Gun sebagai wakil dari DN berdasarkan pada hasil survei yang dilakukan Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Manajemen Pemerintah (LP2MP).

Sejak dulu, Golkar selalu berlawanan dengan PKS sehubungan dengan Pilkada. Pada periode 2005-2010, Sa’dudin yang berpasangan dengan Ridho Budiman Utama (PKS) dikalahkan oleh pasangan Obar Sobarna (Golkar) dan Yadi Srimulyadi (PDI P). Kemudian, pada Pilkada 2010-2015 pasangan Ridho Budiman Utama (PKS) dan Dadang Rusdiana kalah bersaing oleh pasangan Dadang M Naser – Deden Rumaji (Golkar – PAN), yang akhirnya terpilih menjadi Bupati/ Wakil Bupati Bandung. Sedangkan untuk periode berikutnya yakni 2015-2020, DN-Gun Gun menjadi pasangan dari jalur perseorangan. (gun/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan