Petahana Pede Menang

[tie_list type=”minus”]Real Count 64,7 Persen Kalahkan Dua Paslon Lain[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Meski belum secara resmi diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), tetapi pasangan calon nomor urut 2 Dadang M. Naser dan Gun Gun Gunawan mengklaim telah memenangkan Pilkada Kabupaten Bandung. Hal tersebut didasarkan pada penghitungan hasil real count yang dilakukan oleh tim pendukungnya dari data yang telah masuk sekitar 82 persen.

Meski demikian, KPU Kabupaten Bandung belum melakukan penghitungan. Hingga pukul 23.30, baru 11 kecamatan yang menyetorkan peroleh suara. Sebanyak 20 lagi, masih dalam perjalanan.

Calon Bupati Dadang M. Naser yang langsung memantau perhitungan mengatakan, berdasarkan hasil real count yang diterima oleh tim Sabdaguna –sebutan paslon nomor 2—meraih dukungan sekitar 64,7 persen. Disusul paslon nomor urut 1 Sofyan Yahya-Agus Yasmin meraih 25,5 persen, dan paslon nomor urut 3 Deki Fajar-Doni Mulyana Kurnia meraup suara 10,12 persen.

”Kami ucapkan terima kasih kepada warga. Kemenangan ini menjadi milik seluruh warga Kabupaten Bandung,” kata Dadang usai menghadiri perhitungan cepat di Hotel Antik, Soreang, kemarin (9/12).

Sebelumnya, calon Bupati Petahana, Dadang M. Naser pun unggul di TPS 15 di Kampung Baranangsiang Desa Gunung Leutik Kecamatan Ciparay, tempat di mana dia tinggal bersama keluarga. Berdasarkan keterangan dari saksi dari paslon nomor urut 2, Nia Kurnia, di TPS tersebut paslon nomor urut 1 meraih 55 suara; nomor urut 2, 308; dan nomor 3 sebanyak 36 suara.

Sedangkan di TPS 11 Kampung Babakan Nagrag Desa Sayati Kecamatan Margahayu, tempat calon wakil Bupati Bandung nomor urut 2, Gun Gun Gunawan. Paslon nomor dua ini unggul sebanyak 207, sedangkan nomor 1, 98 suara; dan paslon nomor 3, 15 suara.

Dia mengungkapkan, Pilkada Kabupaten Bandung merupakan bagian dari pesta demokrasi dan pembangunan politik yang bersifat dinamis. Karena itu, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada pasangan calon nomor urut satu dan tiga yang telah ikut memeriahkan hajatan demokrasi di daerah yang dikenal ‘Dalem Bandung’ itu.

”Karena kontestasi politik telah berakhir, kami mengajak kepada seluruh pendukung paslon nomor urut satu dan tiga untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bandung. Dengan semangat kebersamaan,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan