Pedrosa Bisa Pensiun Dini

Manajer Tim Repsol Honda Livio Suppo memahani keinginan Pedrosa untuk tidak membalap dalam kondisi cedera. Dia juga mengakui, kondisi serupa sudah terjadi sepanjang musim lalu.’’Jadi kami akan melihat apakah ada opsi lain. Tahun lalu (cedera arm pump Pedrosa) sangat buruk dan di Austin kondisinya lebih baik. Jadi mungkin tergantung dengan kondisi sirkuit,’’ kata Suppo.

Menurutnya Dr Mir yang menangani banyak rider MotoGP sudah menyatakan ada cara akternatif untuk menangani cedera itu. Tapi dia sendiri belum pernah melakukannya. ’’Hanya ada satu kasus di dunia ini (melakukan operasi arm pump tiga kali) dan itu sangat berisiko,’’ paparnya.

Suppo enggan berkomentar jauh terkait kemungkinan bahwa Pedrosa akan pensiun dari MotoGP akibat cedera tersebut. Dia memilih berharap bisa menemukan solusi secepatnya agar Pedrosa bisa tetap bertarung merebut titel juaranya yang pertama.

’’Prioritasnya adalah kondisi fisik (Pedrosa) dan kami akan terus mencoba untuk menemukan solusinya. Tapi jika tidak (menemukan) kita akan lihat nanti,’’ tandasnya.

Pria Italia itu tertawa ketika ditanya kemungkinan Casey Stoner menggantikan tempat Pedrosa di Repsol Honda jika kemungkinan terburuk terjadi.’’Casey sudah berkali-kali mengatakan tidak akan kembali ke MotoGP. Lagipula saya yakin akan menemukan solusi untuk Dani. Aku yakin,’’ cetusnya.

Stoner mengumumkan kembali turun ke sirkuit untuk membalap tahun ini. Rider Australia itu akan tampil di balapan prestisius Suzuka 8 Hours, Jepang pertengahan tahun ini. (cak/rie)

Baca Juga:

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan