Partai Penentu

”Ini pertandingan single match. Siapa yang menang akan lolos ke delapan besar. Artinya segala sesuatunya harus dipersiapkan,” ujar Djadjang Nurdjaman saat dijumpai usai latihan di Lapangan Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, kemarin (26/5).

Meski berat, pelatih yang mengantarkan Persib juara LSI 2014 tersebut tetap berharap kemenangan bisa didapat dalam waktu normal. ”Tapi semuanya kita antisipasi. Kita persiapkan, siapa tahu kalau pertandingan harus di selesaikan dengan penalti,” ucap pelatih yang akrab disapa Djanur ini.

Maka, selain latihan seperti biasa, para pemain dimatangkan dalam urusan menendang dari titik putih. Kiper I Made Wirawan dan Shahar Ginanjar bergantian mematahkan bola eksekusi rekan- rekannya.

Selain mengantisipasi adu penalti, Djadjang juga menekankan agar anak asuhnya tak lengah seperti saat melawan Ayeyawady United dan Selangor FA. Konsentrasi harus terus dijaga karena bisa menjadi boomerang. Jika lengah, kemenangan di depan mata hilang.

”Di dipertandingan kali ini ada tekanan karena memang lawan yang akan kita hadapi jauh lebih baik dari lawan-lawan yang kita hadapi di fase grup,” katanya.

Dari kubu tim tamu, Jose Molina memboyong 18 anak asuhnya. Diapun sempat mengeluhkan dengan kondisi cuaca Kota Bandung yang menurutnya cukup panas. Meski begitu dia dan timnya tetap siap untuk menghadapi skuat Maung Bandung.

”Tentu persiapan kami lakukan sejak dari grup stage disana ada enam pertandingan. Tapi sekarang ada perbedaan, tidak boleh melakukan kesalahan, satu kesalahan saja fatal,” ucapnya.

Menurutnya, skuat Pangeran Biru memiliki komposisi pemain yang cukup bagus. ”Tapi saya tidak mau bicara satu pemain, yang terpenting adalah tim. Kita berharap bisa mengejutkan Persib besok,” katanya.

Senada dengan sang arsitek, kapten tim Lo Kwan Yee pun menyatakan optimismenya untuk pertandingan sore nanti. ”Kami bermain di kandang tim yang besar, tapi kami percaya diri meraih kemenangan. Persiapan tim kami bagus, mungkin kita akan bermain bertahan tapi banyak strategi untuk melawan Persib,” ujar Lo Kwan Yee. (mio/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan