Persib Bubar Jalan

[tie_list type=”minus”]Gejolak PSSI Bubarkan Konsentrasi [/tie_list]

MANAJER Persib Bandung Umuh Muchtar berencana meliburkan seluruh aktifitas timnya selama 10 sampai 12 hari kedepan.

Hal itu dilakukan Umuh menyusul tumbangnya Maung Bandung di Piala AFC, usai dipermalukan tim asal Hongkong Kitchee SC di babak 16 besar dengan skor 2-0 di Stadion si Jalak Harupat kemarin (27/5).

Selain itu, kisruh antara PSSI dan Kemenpora yang sampai saat ini tak kunjung jelas juntrungannya juga berdampak kepada berhentinya liga domestik. Hal itu menjadi alasan lain dari keputusan ‘pembubaran’ sementara tersebut. Pasalnya, para pemain menjadi tidak bisa menjalankan kompetisi dengan baik.

’’Sementara ini sambil menunggu kekisruhan PSSI sama Menpora, jadi tim kasih liburkan 10 atau 12 hari tapi komunikasi terus berjalan,’’ ujar Umuh Muchtar, saat dijumpai usai pertandingan.

Dengan demikian, Persib pun menjadi tim kesekian yang meliburkan para pemain dan officialnya. Seperti diketahui, jauh sebelumnya beberapa klub baik dari divisi utama maupun Liga Super, sudah lebih dulu meliburkan timnya.

Meski begitu, Umuh menegaskan jika pihak manajemen akan tetap berkomunikasi dengan para punggawanya, dan tidak perlu khawatir terkait hak finansial mereka. ’’Kita tidak dibubarkan tapi tetep berkomunikasi terus tidak ada yang dilepas, kita tetap dalam keadaan utuh,’’ terang Umuh.

Sementara itu, ketika disinggung perihal hasil pertandingan Maung Bandung kotra Kitchee SC, Umuh mengaku tidak merasa kecewa dengan permainan Atep dan kawan-kawan meski gagal mengamankan tiket ke babak 8 besar. Padahal, laga di AFC Cup sendiri merupakan satu-satunya ajang unjuk gigi bagi Persib, di tengah vakumnya liga domestik. ’’Kegagalan sekarang terus terang saya tidak kecewa, permainan anak-anak sudah maksimal,’’ tuturnya.

Menurut Umuh, sang dewi fortuna belum belum berpihak kepada tim kebangaan warga Jawa Barat ini. Umuh yakin, para supporter Maung Bandung pun merasakan hal yang sama dengan dia.

’’Kita hanya kurang beruntung, bermain sudah bagus. Saya tahu tim lawan merupakan tim yang bagus, kita tidak kalah hanya kurang beruntung, bobotoh pun tidak ada yang kecewa, ini hanya faktor keberuntungan,’’ terang dia. (mio/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan