Meski Kalah, Djanur Tetap Bangga

Mengaku Lebih Pilih Tidak Ikut Piala Jenderal Sudirman

bandungekspres.co.id– Persib Bandung dipaksa kembali menelan kekalahan di partai pamungkasnya di turnamen Piala Jenderal Sudirman di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, kemarin malam. Melawan PS TNI, Maung Bandung gagal mendulang hasil manis saat mengakhiri laga Grup C, setelah menelan kekalahan 0-2.

Dari empat laga Grup C, Persib hanya sekali menang, yakni saat menghadapi Persela Lamongan di pertandingan perdana. Setelah itu, kalah dari Surabaya United dan Pusamania Borneo FC. Dua gol skuat asuhan Suharto A.D masing-masing dilesakkan Wawan Febrianto dan Guntur Triaji di babak kedua.

Di balik kekalahan tersebut, Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman justru merasa bangga. Dirinya menilai Atep Cs menunjukkan daya juang tinggi dalam pertandingan, daya juang yang dianggapnya selama ini hilang.

”Selamat kepada PS TNI yang memenangkan laga. Meski kalah saya bangga kepada anak-anak yang sudah memperlihatkan daya juang yang tinggi di lapangan,” terang Djadjang selepas pertandingan.

Djadjang kembali mengulas kekalahan beruntun yang dialami skuatnya pada turnamen Piala Jenderal Sudirman. Hasil itu jelas kontras dengan saat Persib menjuarai Piala Presiden 2015. Djadjang menyatakan, pencapaian timnya dalam turnamen ini tidak terlepas dari minimnya persiapan.

”Kembali lagi saya tegaskan. Bukan mencari alasan, sejak dari awal sudah saya katakan persiapan kita minim,” ungkap Djadjang. ”Dulu kalau boleh memilih untuk tidak ikut berpartisipasi saya pilih tidak ikut,” timpalnya.

Persib mengakhiri turnamen Piala Jenderal Sudirman dengan berada diposisi empat klasemen akhir Grup C. Sementara PS TNI melaju ke Babak 8 besar dengan status juara grup.

Manajer PS TNI Andri Mahyar mengatakan, kemenangan timnya tidak terlepas dari motivasi Legimin Raharjo Cs untuk melawan Persib yang notabene merupakan tim juara Indonesia Super League dan Piala Presiden 2015.

Alhamdulillah bisa menang, anak-anak punya motivasi lebih saja saat melawan Persib,” bilangnya. Dengan kemenangan ini, penggawa PS TNI pun bakal menerima bonus. ”Ada bonus khusus, biarkan pemain menikmatinya,” pungkasnya. (pra/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan