Masa Transisi, Fans United Mesti Sabar

MANCHESTER – Manchester United diyakini akan mampu bersaing dalam perebutan titel juara Premier League di musim depan. MU saat ini sedang dalam masa transisi sehingga suporter diminta untuk bersabar.

juan-mata - bandung ekspresHal itu diungkapkan oleh mantan penggawa MU Darren Fletcher yang kini memperkuat West Bromwich Albion. Fletcher baru saja membantu The Baggies mengalahkan bekas klubnya itu 1-0 di Old Trafford, Sabtu (2/5).

Di tangan Louis van Gaal, Si Setan Merah sedang berusaha bangkit setelah pada musim sebelumnya finis ketujuh di liga. Sejumlah pemain berkelas sudah didatangkan dan sang manajer diyakini masih akan mendatangkan beberapa bintang lagi di bursa musim panas nanti.

Fletcher mengakhiri kariernya selama 20 tahun bersama MU dengan bergabung West Brom pada musim lalu. Menurut dia, United butuh waktu dalam meraih kejayaannya lagi. ’’Ambisi bagi mereka adalah finis empat besar dan Chelsea selalu sulit dijangkau. United memiliki seorang manajer baru dan ini adalah sebuah periode transisional bagi mereka,” ucap Fletcher kepada Sky Sport.

Ketidakmampuan menambah angka di tiga laga terakhir tak ayal turut berimbas ke posisi MU di papan klasemen. Kendati masih berada dalam jalur meraih tiket Liga Champions, United yang menempati posisi empat dengan 65 poin dari 35 laga harus waspada.

Pasalnya, Liverpool dan Tottenham Hostpur masih mengintai dan mencoba mengambil alih posisi tim yang tiga kali menjuarai Liga Champion itu. ’’Ini merupakan petang yang mengecewakan buat kami. Mustahil menang jika Anda tak bikin gol,” ujar gelandang United Juan Mata seperti dilansir BBC.

’’Kami tahu sejumlah tim akan melakukan hal semacam ini (bertahan dengan rapat lalu menyerang balik) dan kami harus menemukan cara untuk mengalahkan mereka. Kami harus belajar dari kekalahan ini dan terus maju.”

’’Kami juga tahu Liverpool dan tim-tim lain terus mendekat sehingga kami butuh lebih banyak poin sesegera mungkin,” tegasnya.

Mata sempat santer dikabarkan akan dijual MU setelah Angel di Maria dibeli dari Real Madrid musim panas lalu. Kedatangan Di Maria awalnya membuat Mata lebih banyak menghuni bangku cadangan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan