Harga Sterling yang Kian Melejit

Isu yang dihembuskan Daily Star, City sepakat untuk memboyong Sterling ke Ettihad Stadium. Sang direktur, Khaldoon Al-Mubarak sedang menjalani diskusi alot dengan manajamen Liverpool. City sepakat membayar 70 juta euro, tapi dengan sistem pembayaran 63 juta euro dibayar cash, sisanya dibayar jika Sterling mampu memberi kontribusi kepada The Citizen.

Deal ini akan membuat Sterling jadi pemain termahal Inggris sepanjang sejarah. Jika kesepakatan ini terjadi pada pekan ini, maka pemain kelahiran tahun 1994 ini tak akan di bawa Liverpool menjalani tur ke Asia Tenggara dan Australia.

Absennya Sterling kemungkinan akan diikuti pula oleh Mario Balotelli. Pihak klub memberikan izin bagi Balotelli memperpanjang liburan karena ayah angkatnya, Francesco Balotelli baru saja meninggal akhir pekan lalu. Meski begitu, Liverpool berharap Balotelli segera menyusul setelah masa dukanya itu usai.

Selain memperkuat kedalaman skuad pemain, sang pelatih Brendan Rodgers mulai menambah tim di dalam staff kepelatihan dengan bergabungnya Sean O’Driscoll dan Pep Lijnders. Sean akan diplot menangani Liverpool U-19 sedangkan Lijnders akan melatih kelompok umur U-15. Meski begitu keduanya pun akan dilibatkan membantu tim senior.

”Saya ingin membawa kita ke arah hal teknis baru yakni dalam hal pembinaan,” kata Rodgers.

Sebelum bergabung dengan Liverpool, Sean O’Driscoll adalah pelatih timnas Inggris U-19. ”Dia adalah seseorang dengan visi dan filosofi yang jelas. Dia memiliki kemampuan untuk mentransfer pengetahuan itu, melalui pelatihan yang jelas bagi para pemain,” katanya.

”Saya senang bisa bergabung dengan salah satu klub sepak bola paling ikonik di dunia,” kata O’Driscoll menimpali pujian Rodgers. (wam/mio)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan