Gerindra Tunggu Instruksi DPP

[tie_list type=”minus”]Ketua DPC Berencana Maju Jadi Cawagub[/tie_list]

SOREANG – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi Partai Gerindra Yayat Hidayat, memasang target untuk maju di Pilkada mendatang. Dia akan maju sebagai calon Wakil Bupati Bandung, karena telah mengantongi dukungan dari 21 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra Kabupaten Bandung.

Ketua DPC Partai Gerindra Yayat Hidayat
AKRAB: Ketua DPC Partai Gerindra Yayat Hidayat saat menerima tamu di kantornya.

’’Kalau Gerindra memang akan mematok target calon Wakil Bupati Bandung di Pilkada tahun ini,’’ ujar Yayat yang juga Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bandung kepada wartawan belum lama ini.

Sementara itu, menurut Dedi Junaedi yang juga kordinator dari 21 PAC itu mengatakan, meski telah mengatakan langsung namun kabar ketua DPC Partai Gerindra akan maju belum ada komunikasi lebih lanjut kepadanya. ’’Pak Yayat sebagai ketua DPC Gerindra sudah mengatakan akan maju kepada wartawan, tapi kalau kepada kami belum ada komunikasi dan konsolidasi. Silakan saja Ketua DPC mau mencalonkan karena haknya dia juga,’’ terangnya.

Namun demikian, ada nama lain juga yakni Nukkeu Nugraha yang juga akan mencalonkan diri sebagai calon Wakil Bupati Bandung. Kabar awal mengatakan bahwa Dadang M Naser akan disandingkan dengan Nukkeu. Padahal, dia yang semula menilai bahwa Dadang M Naser dengan Nukkeu pasangan yang ideal. ’’Saya yakin awalnya memang demikian, tapi ternyata DN kan maju di jalur independen. DN memang sangat berhasil memimpin Kabupaten Bandung, sehingga layak disandingkan dengan Nukkeu,’’ tuturnya.

Hingga kini, Partai Gerindara belum menentukan siapa yang akan dicalonkan sebagai bupati ataupun wakil bupati Kabupaten Bandung. Hingga berita ini diturunkan, partai yang dipimpin Prabowo Subianto ini masih akan menimbang dulu terkait pencalonannya nanti. Apakan mendukung atau bahkan mengusung calon bupoati atau wakil bupati.

’’Siapa yang akan didukung atau yang diusung oleh Gerindra kita masih menunggu keputusan dari DPP Partai Gerindra,’’ pungkasnya. (gun/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan